IMG-LOGO
Internasional

Ketua Ma'arif NU Jatim Rintis Beasiswa ke Univesitas Islam Madinah

Sabtu 22 Februari 2020 07:30 WIB
Ketua Ma'arif NU Jatim Rintis Beasiswa ke Univesitas Islam Madinah
Ketua PW LP Ma'arif NU Jatim bersama pimpinan Universitas Islam Madinah. (Foto: Istimewa)
Madinah, NU Online
Upaya untuk melahirkan sumber daya manusia unggul terus dilakukan Pengurus Wilayah (PW) Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif Nahdlatul Ulama Jawa Timur. Yang terbaru adalah rencana mendapatkan beasiswa ke salah satu kampus ternama di Madinah, Arab Saudi.
 
Kepastian tersebut disampaikan Ketua PW LP Ma'arif NU Jatim di sela melaksanakan ibadah umrah dengan bertemu pimpinan Universitas Islam Madinah, Kamis (19/2) waktu setempat.
 
“Alhamdulillah di sela ibadah umrah, kami melakukan pertemuan dengan pimpinan Universitas Islam Madinah,” kata H Noor Shodiq Askandar kepada NU Online.
 
Wakil Rektor 2 Universitas Islam Malang (Unisma) tersebut didampingi Pengurus Yayasan, Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan, Alumni dan Keagamaan (BAKAK), Kepala Program Studi S2 Peternakan, dan Sutiman. 
 
“Kunjungan ini diterima langsung oleh Abdullah bin Mubarak an-Nakhar selaku Kepala Bidang Penerimaan Pelajar Internasional,” jelasnya.
 
Secara khusus, pada pertemuan yang berlangsung demikian penuh keakraban tersebut diiinisiasi kerja sama antara Unisma dan Universitas Islam Madinah. Dan tidak semata itu, dalam pembicaraan tersebut turut dibincang kesempatan melanjutkan studi yang bisa dimanfaatkan oleh PW LP Ma'arif NU Jatim.
 
“Dari pertemuan tersebut telah disepakati pula peluang beasiswa untuk siswa-siswa LP Maarif yang ingin melanjutkan studi ke kampus ini,” ungkapnya.
 
H Noor Shodiq Askandar mengemukakan bahwa pihak Universitas Islam Madinah terbuka menerima sejumlah pelajar untuk kuliah di kampus tersebut. Dengan demikian, peluang ini sangat sayang bila tidak dioptimalkan.
 
“Kami berharap dalam waktu dekat mulai dibahas formula untuk menangkap peluang ini. Tentu saja akan dilakukan sejumlah persiapan demi memastikan bahwa yang berangkat adalah kader terbaik dari LP Ma'arif di Jatim,” ungkapnya.
 
Terkait kerja sama dengan sejumlah kampus ternama telah dilakukan LP Ma’arif NU Jatim. Baik dengan kampus negeri dan swasta di Tanah Air. Terobosan dengan bertemu pimpinan Universitas Islam Madinah adalah di antara ikhtiar memperluas kerja sama tersebut.
 
“Insyaallah pertemuan ini penuh berkah dan membawa kemanfaatan untuk NU,” pungkasnya.
 
Pewarta: Ibnu Nawawi
Editor: Syamsul Arifin
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG