IMG-LOGO
Jelang Muktamar NU

Donasi Koin Muktamar di Sidoarjo Iringi Doa Bersama Jelang UNBK


Sabtu 22 Februari 2020 20:00 WIB
Bagikan:
Donasi Koin Muktamar di Sidoarjo Iringi Doa Bersama Jelang UNBK
Kepala sekolah disusul dewan guru serta siswa MTs dan SMK Darussalam Taman, Sidoarjo berbondong menuju kaleng Koin Muktamar. (Foto: NU Online/Yuli R)
Sidoarjo, NU Online
Sebelum mengadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer, Senin (24/2), ratusan siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darussalam yang berlokasi di Desa Sidodadi, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur menggelar gelar doa bersama. 
 
Selain itu, ratusan siswa dan siswi MTs dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Darussalam  juga melakukan gerakan sedekah untuk kesuksesan pelaksanaan Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama. Kegiatan dipusatkan di halaman sekolah, Sabtu (22/2).
 
Pada kesempatan tersebut Yayasan Pendidikan Darussalam (YPD) bekerja sama dengan Unit Pengelola Zakat, Infak, Shadaqah (UPZIS) Lembaga Amil Zakat, Infak, Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Taman. Hal tersebut  untuk melakukan penggalangan donasi Koin Muktamar di MI, MTs dan SMK yang berada di bawah naungan yayasan tersebut.
 
Acara berlangsung khidmat diawali dengan kirab kaleng Koin Muktamar yang dibawa oleh dua siswa dengan dikawal Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Di belakangnya diikuti pengurus UPZIS LAZISNU MWCNU Taman, Badan Otonom (Banom), kepala sekolah, dewan guru, serta puluhan siswa dengan diiringi barisan rebana yang melantunkan shawalat Nabi. 
 
Kepala SMK Darussalam Taman, H Luqman Hakim mengajak seluruh anak didik untuk turut menyukseskan penggalangan donasi Koin Muktamar.
 
“Kita sebagai salah satu sekolah NU harus ikut berpartisipasi dalam rangka menyukseskan Muktamar NU. Yayasan Darussalam berdiri di bawah naungan NU, masyarakat di sini mayoritas adalah masyarakat NU, sehingga banyak yang menyekolahkan anaknya sekolah ini karena berlabel NU,” tuturnya.
 
Hal senada diungkapkan Wakil Kepala MTs Darussalam Taman, Sugianto. Dirinya sangat setuju dengan penggalangan donasi yang pagi ini hadir di sekolahnya dan semua siswa juga dengan suka cita menyambut kehadiran kirab Koin Muktamar.
 
“Alhamduillah saya sangat setuju sekali dengan adanya kirab Koin Muktamar ini, karena ini juga menjadi pembelajaran bagi anak-anak untuk gemar sedekah,” katanya. Madrasah memang di bawah naungan NU, setidaknya harus turut menyukseskan Muktamar NU nanti, lanjutnya.
 
Sementara itu, Humas UPZIS LAZISNU MWCNU Taman, Askar Sodik saat dikonfirmasi NU Online mengemukakan bahwa pada kirab Koin Muktamar selanjutnya dirinya berharap Plt (Pelaksana tugas) Bupati Sidoarjo dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sidoarjo berkenan hadir.
 
“Untuk penutupan segmen pertama rangkaian kirab Koin Muktamar di wilayah MWCNU Taman akan ditempatkan di SMP Darul Muta’allimin Tawangsari dan insyaallah setelah ini akan ada segmen kedua. Kami berharap Plt Bupati Sidoarjo dan PCNU berkenan hadir untuk memberikan sambutan,” ujar Cak Sodik, sapaan akrabnya.
 
 
Kontributor: Yuli Riyanto
Editor: Ibnu Nawawi
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG