Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Ada Kotak Koin Muktamar Raksasa di Pringsewu Lampung

Ada Kotak Koin Muktamar Raksasa di Pringsewu Lampung
Kotak Koin Muktamar raksasa di MA Ma'arif Keputran, Pringsewu. (Foto: NU Online/Istimewa)
Kotak Koin Muktamar raksasa di MA Ma'arif Keputran, Pringsewu. (Foto: NU Online/Istimewa)
Pringsewu, NU Online
Ikut serta menyukseskan program Koin Muktamar yang telah diluncurkan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Pringsewu, Lampung segera bergerak maksimal. Di antara langkah yang dilakukan adalah membuat kotak khusus berukuran raksasa yang akan menjadi tempat warga masyarakat menyalurkan bantuan.
 
Kotak Koin Muktamar raksasa ini berukuran 1,5 meter persegi dan terbuat dari kayu papan dan dibungkus dengan stiker bertuliskan Koin Muktamar lengkap dengan logo. Besar dan kuatnya kotak, sampai-sampai tidak bisa diangkat oleh satu orang.
 
"Kotak ini kita putar keliling keberbagai titik kegiatan dan acara warga NU. Beberapa lembaga seperti pesantren, sekolah, dan acara-acara pengajian sudah minta jadwal singgahnya," kata Bendahara LAZISNU Pringsewu, Kabul Muliarto, Sabtu (22/2).
 
Saat ini kotak ini sudah menyapa keluarga besar Madrasah Aliyah Ma’arif NU Keputran, Kecamatan Sukoharjo. Kotak ini sudah beberapa hari berada di madrasah tersebut mengiringi rangkaian kegiatan hari lahir ke-12 MA Ma’arif NU Keputran.
 
Dalam kegiatan ini, seluruh keluarga besar madrasah tersebut antusias dan beramai-ramai memasukkan bantuannya ke dalam kotak raksasa ini.
 
"Sebelumnya kami juga sudah menggalang Koin Muktamar menggunakan kotak kecil. Hasil yang sudah dikumpulkan akan kami gabungkan dengan kotak besar dan kita serahkan kepada LAZISNU Kabupaten Pringsewu," kata Irsadul Ibad, Kepala MA Ma’arif Keputran.
 
Sebelum adanya kotak raksasa ini, LAZISNU Pringsewu juga sudah menerima bantuan masyarakat pada program Koin Muktamar. Bantuan tersebut bukan hanya dalam bentuk uang, namun pihaknya juga siap menerima Koin Muktamar dalam bentuk barang.
 
"Seperti komitmen PCNU Pringsewu yang akan menyukseskan Koin Muktamar dalam wujud 10 ton ikan air tawar, dan beberapa bantuan lainnya," jelas Kabul.
 
Komunitas-komunitas majelis taklim di Pringsewu juga melakukan berbagai inovasi untuk menyukseskan Koin Muktamar. Di antaranya dari kegiatan Ngaji Ahad Pagi (Jihad Pagi) yang menyerahkan seluruh keuntungan Buku Mutiara Hikmah Jihad Pagi untuk suksesnya Muktamar NU di Lampung.
 
"Semoga sampai dengan saatnya nanti pelaksanaan Muktamar ke-34 NU yang dilaksanakan di Lampung akan dapat terpenuhi target Koin Muktamar dan mampu membiayai seluruh agenda Muktamar," tandas Kabul.
 
 
Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Ibnu Nawawi
 
BNI Mobile