Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Rais NU Jateng: Karakter Akhlakul Karimah LP Ma'arif Harus Dikuatkan

Rais NU Jateng: Karakter Akhlakul Karimah LP Ma'arif Harus Dikuatkan
Rais PWNU Jateng KH Ubaidullah Shodaqoh di Brebes (Foto: NU Online/Wasdiun)
Rais PWNU Jateng KH Ubaidullah Shodaqoh di Brebes (Foto: NU Online/Wasdiun)
Brebes, NU Online
Rais Syuriyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah KH Ubaidullah Shodaqoh tak jemu mengingatkan kepada jajaran pengurus, guru, maupun peserta didik di Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif agar karakter akhlaknya terus dikuatkan.
 
Sebab, LP Ma'arif menjadi kawah candradimukanya pengkaderan di NU melalui jalur pendidikan. Termasuk harus waspada dengan bahaya peredaran gelap narkoba yang menyasar ke lembaga pendidikan NU.  
 
"Karakter akhlakul karimah dikuatkan untuk  LP Ma'arif, dari pengurus, guru sampai siswanya," pesan kiai saat Kampanye Pendidikan Inklusif di Islamic Center Jalan Yos Sudarso, Brebes, Sabtu (22/2)
 
Dikatakan, LP Ma'arif juga jangan memperkaya diri, tapi membesarkan organisasi itu perlu dengan berbagai kreatifitas tanpa membebani peserta didik.
 
Kiai Ubed menegaskan, anak-anak inklusif harus diterima sekolah di semua tingkatan LP Maarif Jateng. Perlakukan mereka dengan baik dan beri perhatian khusus. "Buatlah mereka yang cacat tidak merasa cacat, anak yatim tidak merasa yatim, kekurangan fisik tidak merasa kekurangan fisik," tandasnya.
 
Kampanye Pendidikan Inklusif diiukuti 200 peserta, terdiri dari para Kepala Sekolah SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK se Kabupaten Pemalang, Kota Tegal, ​​​​​​​Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes.  
 
Kampanye Pendidikan Inklusif dibarengkan dengan Rapat Kerja Dinas (Rakerdin) ke-5 LP Ma'arif PWNU Jawa  Tengah. ​​​​​​​Dalam laporannya, Ketua LP Ma'arif PWNU Jawa Tengah R Andi Irawan mengatakan bahwa Rakerdin atau Rapat Kerja Dinas adalah agenda tahunan yang digelar LP Ma'arif PWNU Jawa Tengah.
 
"Rakerdin menjadi media silaturahim, antara pengurus wilayah, cabang, dan kepala madrasah/sekolah. Kemudian sebagai media sosialisasi program-program yang telah disepakati dalam Rapat Kerja Wilayah yang dihadiri LP Ma'arif PCNU se-Jawa Tengah," kata Andi.
 
Rakerdin, kata dia, menjadi ajang sharing gagasan, ide dari panjenengan untuk dikembangkan dan diimplementasikan. "Total peserta yang hadir dalam Rakerdin kali ini, dihadiri sementara 200 kepala madrasah/sekolah dari Kabupaten Pemalang, Kabupaten Tegal, Kota Tegal, Kabupaten Brebes," lanjut dia.
 
Pembukaan juga disambut oleh Rais Syuriyah PWNU Jawa Tengah, Ketua PCNU Brebes, dan usai pembukaan, dilanjutkan pemberian sertifikat SIMNU, kampanye inklusi, dan Rakerdin. 
 
Hadir Rais Syuriah PWNU Jawa Tengah KH Ubaidullah Shodaqoh, Sekretaris PWNU Jawa Tengah KH Hudallah Ridwan Naim, Ketua LP Ma'arif PWNU Jawa Tengah R Andi Irawan, dan perwakilan Bupati Brebes H Masfuri.
 
Kontributor: Wasdiun
Editor: Abdul Muiz
BNI Mobile