Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Peringati Harlah Ke-94, NU Lombok Tengah Gelar Lomba Film Pendek

Peringati Harlah Ke-94, NU Lombok Tengah Gelar Lomba Film Pendek
Foto: Ilustrasi
Foto: Ilustrasi
Lombok Tengah, NU Online
Dalam rangka peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-94 Nahdlatul Ulama, Panitia Harlah NU Kabupaten Lombok Tengah bersama Lembaga Ta'lif Wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTNNU) mengadakan lomba 'Film Pendek' dengan tema 'Khazanah Islam Nusantara Dalam Tradisi Kebudayaan Sasak' yang bisa diikuti mulai Tanggal 13 Februari Sampai dengan tanggal 1 Maret 2020.
 
Sekretaris LTNNU Lombok Tengah Pahrurrozy mengatakan, salah satu tujuan diadakan lomba film pendek ini selain menggali khazanah Islam Nusantara di bumi seribu masjid, juga untuk menggairahkan para youtuber, vlogger, dan filmaker untuk menghasilkan karya religius berbasis Islam Nusantara dan kebudayaan Sasak.
 
"Lomba ini secara spesifik ingin mengajak masyarakat untuk mendokumentasikan ajaran-ajaran, ritus, peninggalan, karya atau manusktrip serta makam para ulama Nusantara di Tanah Lombok," ujarnya.
 
Dalam rilis yang diterima NU Online, Sabtu (22/2) Ketua ketua Panitia Harlah NU  Lombok Tengah Suhaimi menjelaskan, lomba film pendek adalah satu dari sekian banyak rangkaian lomba yang diadakan Banom dan Lembaga di lingkungan PCNU Lombok Tengah untuk memperingati Harlah NU.
 
"Hampir semua banom dan Lembaga NU Lombok Tengah mengadakan lomba mulai dari lomba menggambar, pidato, tilawah hingga lomba film," ungkapnya. 
 
Puncak Harlah NU 94 Lombok Tengah tambah Suhaimi, akan dilangsungkan pada 11 Maret 2020 yang akan ditutup dengan acara Tabligh Akbar dan akan dihadiri oleh KH Ahmad Muwaffiq (Gus Muwafiq) da'i dari Yogyakarta.
 
Dijelaskan, sejarah awal berdirinya NU di Lombok merupakan awal mula sejarah Islam Nusantara di Pulau Seribu Masjid ini. Kepingan-kepingan sejarah yang tersebar di berbagai tempat Lombok berupa ajaran-ajaran, situs, peninggalan, karya atau manusktrip serta makam para ulama belum semuanya terungkap ke publik.

"Karena dirasa sangat penting diabadikan sebagai warisan ulama, sarana pendidikan, informasi dan motivasi membangun Local Wisdom di Tanah Lombok, maka Panitia Harlah NU Lombok Tengah, PCNU, dan  LTNNU bermaksud mengadakan lomba film pendek," pungkasnya.
 
Keterangan lengkap dapat menghubungi Pahrurozi 087864643808, Ahmad Jumaili 082339993330 Email: ltnnuloteng@gmail.com Fanspage: @ltnnuloteng  Instagram: @ltnnuloteng Youtube: 99 TV LTN NU Lombok Tengah.
 
Editor: Abdul Muiz
BNI Mobile