IMG-LOGO
Daerah

Ansor Pekalongan: Wujud Organisasi Besar, Kadernya Banyak

Ahad 23 Februari 2020 16:45 WIB
Ansor Pekalongan: Wujud Organisasi Besar, Kadernya Banyak
Ketua PAC Ansor Buaran terpilih Haqqi Hasenda (kanan). (Foto: NU Online/Abdul Muiz).
Pekalongan, NU Online
Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah M Azmi Fahmi mengatakan, wujud dari sebuah organisasi itu besar yakni memiliki kader yang banyak.

"Selain itu, kegiatannya juga banyak dan dapat berjalan sesuai job description (pembagian tugas) serta adanya regenerasi kepengurusan secara periodik," ujarnya.

Hal itu disampaikannya pada pembukaan Konferensi Anak Cabang (Konferancab) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Buaran, Kabupaten Pekalongan yang telah berlangsung Jumat (21/2) kemarin di Balai Desa Simbang Kulon Buaran.

Dikatakan Azmi, konferensi merupakan musyawarah tinggi organisasi. Selain memilih ketua baru, forum musyawarah digunakan untuk mengevaluasi kerja organisasi selama satu periode sebelumnya dan lain-lain.

"Jadi, kegiatan ini bukan sekedar forum kumpul-kumpul saja. Akan tetapi, digunakan untuk merancang program yang bermanfaat untuk umat selama satu periode ke depan," ungkapnya.

Ketua PAC GP Ansor Buaran M Munir menyatakan, Konferancab Ansor Buaran ini merupakan penutup dari rangkaian kegiatan Semarak Ansor Games (Sean Games) yang berisi berbagai macam lomba antara lain Cerdas Cermat, Stand Up Comedy, Badminton, PBB, Banser Warior, dan lain-lain yang diikuti dari perwakilan Pimpinan Ranting (PR) Se-Kecamatan Buaran.

"Dengan diselenggarakan kegiatan ini akan mencipta semangat baru dalam mengikuti kegiatan Ansor-Banser di Buaran. Khususnya, untuk periode depan," harapnya.

Setelah melalui musyawarah, Haqqi Hasenda terpilih secara aklamasi dalam Sidang Pleno Pemilihan ketua. 
 
"Saya baik secara pribadi maupun selaku Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pekalongan mengucapkan selamat kepada Haqqi Hasenda yang telah terpilih secara aklamasi menjadi Ketua PAC GP Ansor Buaran Periode 2020-2024. Semoga dapat mengemban amanah dan menjadikan Ansor Buaran lebih maju lagi," ungkap Azmi.

Kepada NU Online, Sabtu (22/2), Ketua Ansor terpilih, Haqqi Hasenda, menyampaikan Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. "Sebenarnya, amanat ini cukup berat. Saya berterima kasih kepada sahabat semua yang telah memberi kepercayaan untuk menjadi nahkoda di Ansor Buaran ini," tuturnya. 

Dirinya meminta saran dan masukan serta bimbingan dari para sesepuh NU dan seluruh senior Ansor-Banser Buaran untuk kemajuan PAC Ansor di kecamatan tersebut ke depan yang lebih baik.

"Setelah ini, kami akan bersilaturahim ke jajaran Pengurus MWCNU Buaran, senior-senior Ansor dan Banser untuk meminta saran dan masukan sekaligus dukungan untuk kemajuan organisasi sayap NU ini," pungkasnya.

Pewarta: Abdul Muiz
Editor: Musthofa Asrori
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG