Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download
HARLAH KE-66 IPNU

Pelajar NU Padati GOR Soemantri untuk Peringati Harlah IPNU

Pelajar NU Padati GOR Soemantri untuk Peringati Harlah IPNU
Pelajar NU turut serta memeriahkan harlah ke-66 IPNU di Gor Soemantri Kuningan, Jakarta (Foto: NU Online/Syakir NF)
Pelajar NU turut serta memeriahkan harlah ke-66 IPNU di Gor Soemantri Kuningan, Jakarta (Foto: NU Online/Syakir NF)
Jakarta, NU Online
Ratusan pelajar Nahdlatul Ulama dari berbagai wilayah mulai memadati Gelanggang Olahraga (GOR) Soemantri Brodjonegoro di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, pada Ahad (23/2).

Mereka berduyun-duyun dari pondok-pondok pesantren dan sekolah-sekolah bersama rekan-rekannya datang ke tempat tersebut dalam rangka memperingati Harlah Ke-66 Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU).

Peringatan Harlah tahun ini akan diisi dengan Istighotsah dan Doa Bersama untuk Keselamatan NKRI. Pasalnya, akhir-akhir ini Indonesia dilanda berbagai problematika sehingga butuh kekuatan spiritual bersama untuk mengetuk pintu langit demi keselamatan bangsa dan negara.

"Berbagai masalah seperti banjir, bencana alam lainnya, sampai konflik masyarakat mewarnai awal tahun 2020 ini. Karenanya, kami menggelar tasyakkur dengan beristighotsah bersama para pelajar," kata Ketua Panitia Harlah Ke-66 IPNU Akbaruddin. 

Ia juga menyebutkan bahwa kegiatan ini mengambil tema Harmoni Pelajar Indonesia, Satu Dalam Karya. Tema ini diangkat mengingat negara membutuhkan sinergi antarmasyarakat, khususnya pelajar. Sinergisitas itu, lanjutnya, bisa diwujudkan dalam karya bersama.

Kegiatan ini bakal dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma'ruf Amin, Rais Aam Jamiyah Ahlit Thariqah al-Mu'tabarah al-Nahdliyah (JATMAN) Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Yahya, dan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj.

Hadir pula sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju, di antaranya Menkopolhukam Mahfud MD, Menakertrans Ida Fauziyah, Menpora Zainuddin Amali, dan Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Saadi.

Pewarta: Syakir NF
Editor: Abdullah Alawi
 
BNI Mobile