Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Santri Subussalam 2 OKU Timur Peringati Harlah IPNU-IPPNU

Santri Subussalam 2 OKU Timur Peringati Harlah IPNU-IPPNU
Santri Subussalam OKU Timur Sumatera Selatan mengadakan peringatan Harlah IPNU-IPPNU, Ahad (22/2). (Foto: Zainul Aziz)
Santri Subussalam OKU Timur Sumatera Selatan mengadakan peringatan Harlah IPNU-IPPNU, Ahad (22/2). (Foto: Zainul Aziz)
OKU Timur, NU Online
Pengurus Komisariat (PK) IPNU-IPPNU Pondok Pesantren Subusalam 2 OKU Timur, Sumatera Selatan mengadakan peringatan Harlah ke-66 IPNU dan ke- 65 IPPNU, Ahad (22/2).
 
Peringatan diadakan di Gedung Pesantren Subussalam 2 dihadiri oleh 700 santriwan dan santriwati Subussalam 2 Sriwangi.
 
Hadir juga seluruh PC IPPNU, Jajaran Mabincab IPNU dan IPPNU Kabupaten Oku Timur, para pendekar Pagar Nusa, dewan asatidz dan dewan pengurus Pesantren Subulussalam, pengurus PMII Komisariat STIT Misbahul Ulum dan dan LTN NU OKU Timur.
 
Peringatan diadakan dengan tujuan mengenang perjuangan para pendiri IPNU dan IPPNU. Selain itu juga memperkokoh rasa cinta dan rasa memiliki terhadap organisasi para pelajar NU tersebut.
 
"Serta memberikan semangat baru, mempererat silaturahim antarrekan dan rekanita dalam berjuang di organisasi IPNU-IPPNU," kata Muhammad Afiful Usman Ketua PK IPNU PONPES Sriwangi.
 
Acara dibuka dengan pembacaan Surat Al Fatihah, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars IPNU-IPPNU, dan Mars Syubbanul Wathon. Dilakukan pula pemotongan tumpeng oleh Afiful Ikhwan, selaku Pengasuh Pesantren Subulussalam 2.
 
"Seluruh anggota IPNU-IPPNU yang hadir agar tetap menjaga identitas sebagai pelajar NU di manapun dan kapan pun," kata Gus Afif.
 
Lebih lanjut dia menambahkan, walaupun juga berkegiatan lain, kita harus selalu menunjukkan identitas diri sebagai pelajar NU dan santri.
 
Kontributor: Zainul Aziz
Editor: Kendi Setiawan
BNI Mobile