IMG-LOGO
Daerah

Pemuda Ansor-Banser Harus Tetap Patuh 'Dawuh' Kiai


Senin 24 Februari 2020 13:00 WIB
Bagikan:
Pemuda Ansor-Banser Harus Tetap Patuh 'Dawuh' Kiai
Pelantikan pengurus Pimpinan Ranting GP Ansor Balapulang Wetan, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah masa khidmad 2020-2022 di Gedung NU Kecamatan Balapulang, Ahad (23/2). (Foto: NU Online/Tahmid)
Tegal, NU Online
Pemuda Ansor dan Banser harus senantiasa patuh pada perintah dan nasihat para ulama, khususnya ulama Ahlussunah wal Jamaah an-Nahdliyyah. Selain itu kader Ansor dan Banser juga harus terus bergerak dalam mewujudkan kemaslahatan umat dan pembelaan terhadap NKRI.
 
Hal ini dikatakan Sekretaris Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Tegal Abdul Basir saat memberikan sambutan usai pelantikan pengurus Pimpinan Ranting GP Ansor Balapulang Wetan, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah masa khidmad 2020-2022 di Gedung NU Kecamatan Balapulang, Ahad (23/2).
 
"Sahabat Ansor-Banser harus tetap patuh pada dawuh (perkataan) para kyai khususnya ulama NU," tegasnya.
 
Sementara Ketua Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Balapulang Wetan Akhmad Taufik Robih Fauzan menyatakan siap berkhidmad memberi kemaslahatan bagi masyarakat. Hal ini diwujudkan dengan melanjutkan program-program unggulan pada periode sebelumnya yang sudah berjalan dengan baik. Selain itu ia juga berkomitmen meningkatkan kualitas pada program-program lainnya.
 
"Program Ansor Peduli Rumah Warga dan kegiatan sosial lainnya harus kita lanjutkan, karena itu program unggulan kita dan selama ini sudah berjalan dengan baik," kata Fauzan.
 
Fauzan terpilih sebagai nahkoda baru GP Ansor Balapulang Wetan menggantikan Mochamad Fahmi yang sudah dua periode menduduki ketua Pimpinan Ranting GP Ansor Balapulang Wetan sejak 2014 hingga 2020.
 
Kepala Desa Balapulang Wetan, Suaedi dalam sambutannya menyatakan kesiapan bersinergi dengan Pemuda Ansor sekaligus apresiasinya atas kiprah Ansor dalam segala jenis kegiatan di Desa Balapulang Wetan. 
 
"Setiap kegiatan yang bernuansa sosial dan keagamaan di Desa Balapulang Wetan, Ansor selalu hadir. Ini luar biasa. Saya minta Ansor setelah dilantik untuk berkomitmen terhadap program dan cita-citanya. Lanjutkan kerjasama dan koordinasi dengan pemerintah desa dalam mewujudkan semua program terbaiknya," ajak Suaedi.
 
Hadir dalam Pelantikan tersebut, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda  Ansor Kabupaten Tegal, PAC GP Ansor Kecamatan Balapulang, Kepala Desa Balapulang Wetan, BPD, LPMD, para pimpinan badan otonom NU setempat, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Balapulang Wetan serta para istri kader Ansor Banser dan tamu undangan.
 
Usai acara pelantikan dilanjutkan dengan Rapat Kerja Penyusunan Program Kerja Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda  Ansor Balapulang Wetan Masa Khidmad 2020-2022.
 
Kontributor: Tahmid
Editor: Muhammad Faizin
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG