Maret, Gus Muwafiq Dijadwalkan Ceramah di OKU Timur Sumsel

Maret, Gus Muwafiq Dijadwalkan Ceramah di OKU Timur Sumsel
KH Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq) (Foto: NU Online)
KH Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq) (Foto: NU Online)
OKU Timur, NU Online
Ulama kondang asal Yogyakarta, KH Ahmad Muwafiq atau yang lebih dikenal Gus Muwafiq dijadwalkan memberikan tausiyah pada 26 Maret 2020 mendatang. Tausiyah tersebut dalam rangka pelantikan PCNU OKU Timur di lapangan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nahdlatul Ulama' (STIT NU) yang berlokasi di Pesantren Al-Ikhlas Pemetung Basuki, Buay Pemuka Peliung, Oku Timur, Sumatera Selatan.
 
"Kegitan ini dalam rangka pelantikan pengurus PCNU Oku Timur periode 2020-2024, peringatan Harlah yang ke-94 NU versi Masehi, dan konsolidasi Banom-banom NU Oku Timur," kata Ketua Panitia Efriansyah di Oku Timur, Senin (24/2).
 
Efriansyah mengimbau seluruh warga NU OKU Timur, khususnya lembaga dan Banom NU untuk turut serta meramaikan acara ini. "Insyaallah dari Pengurus Besar NU, Pengurus Wilayah NU, Gubernur Sumsel, Bupati, dan pejabat lainnya juga akan hadir," ungkapnya.
 
Sementara itu Ketua PCNU OKU Timur, HM Syahri mengatakan pelaksanaan kegiatan di lapangan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nahdlatul Ulama (STIT NU) ini sekaligus untuk mengenalkan kepada warga NU OKU Timur dan sekitarnya akan adanya perguruan tinggi NU.
 
Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah STIT NU Marliat  mengucapakan terima kasih atas kepercayaan diselenggarakkanya kegiatan tersebut di kampusnya yang dipimpinnya.
 
Menurut Marliat, perhelatan di kampusnya selain akan lebih dikenal masyarakat, juga sebagai respons atas program PBNU yang tengah giat memperbanyak kampus-kampus NU.
 
"Kami berharap support dari berbagai pihak dalam ikut serta mencerdaskan bangsa khususnya warga NU di kabupaten OKU Timur dan sekitarnya, mencetak generasi muda NU yang berwawasan luas serta relegius," ucapnya.
 
Hingga berita ini ditulis, panitia masih berkoordinasi untuk kesuksesan jalannya acara tersebut.
 
Pewarta: Zainul Aziz
Editor: Kendi Setiawan
BNI Mobile