LP Ma’arif NU Bondowoso Pantau Ujian Berbasis Komputer 

LP Ma’arif NU Bondowoso Pantau Ujian Berbasis Komputer 
Monitoring pelaksanaan Ujian Satuan Pendidikan Berbasis Komputer atau USPBK di SMK NU di Bondowoso. (Foto: NU Online/Ade Nurwahyudi),
Monitoring pelaksanaan Ujian Satuan Pendidikan Berbasis Komputer atau USPBK di SMK NU di Bondowoso. (Foto: NU Online/Ade Nurwahyudi),
Bondowoso, NU Online
Komitmen Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU) Bondowoso Jawa Timur dalam ikut serta meningkatkan kualitas pendidikan layak diberikan apresiasi. 
 
Hal tersebut dibuktikan dari beberapa kegiatan peningkatan kompetensi guru mulai dari pelaksanaan workshop, seminar, dan pelatihan secara berkelanjutan terus dilakukan. 
Tidak hanya itu, LP Ma’arif NU Bondowoso juga konsisten dalam peningkatan kompetensi siswa, mulai dari ajang lomba, kepramukaan, dan segala bentuk pelatihan lain.
 
“Hari ini kami melakukan monitoring pelaksanaan Ujian Satuan Pendidikan Berbasis Komputer atau USPBK ketiga SMK NU di Bondowoso,” kata Ketua Pengurus Cabang (PC) LP Ma’arif NU Bondowoso, Mohammad Marzuqi, Senin (24/2). 
 
Ketiga SMK NU tersebut adalah SMK NU Tenggarang, SMK NU 2, dan SMK NU 3, yang mulai hari ini melaksanakan USPBK secara mandiri di lembaganya masing-masing.
 
Rombongan PC LP Ma’arif NU Bondowoso yang dipimpin Mohammad Marzuqi disambut langsung oleh kepala SMK NU Tengarang, Daris Wibisono Setiawan dan didampingi oleh ketua USPBK, Werdhy Ayu.
 
Sesaat setelah sampai di sekolah yang dikenal gratis termasuk pemberian seragam tersebut, Mohammad Marzuqi meninjau laboratorium komputer yang dijadikan tempat pelaksanaan USPBK.
 
"Alhamdulilah, USPBK berjalan lancar tanpa halangan. Tadi proktor dan teknisi menjelaskan kelancaran itu, semoga lancar terus tanpa halangan apapun hingga jadwal USPBK selesai," ujarnya.
 
Sementara itu, Kepala SMK NU Tenggarang, Daris Wibisono Setiawan mengatakan, bahwa pelaksanaan USPBK dimaksudkan untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik sebagai pengakuan prestasi belajar berbasis komputer. Hal tersebut juga akan dilakukan hingga Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK.
 
"Syukur alhamdulilah SMK NU Tenggarang menggunakan laptop untuk lebih efisien dalam setiap pelaksanan USPBK hingga UNBK nanti," katanya.
 
Setelah dirasakan cukup monitoring di SMK NU Tenggarang, rombongan melanjutkan perjalanan ke SMK NU 2 dan SMK NU 3. Hal tersebut untuk memastikan bahwa pelaksanaan USPBK dan segala proses ujian berjalan lancar tanpa adanya kendala berarti. 
 
Kontributor: Ade Nurwahyudi
Editor: Ibnu Nawawi
BNI Mobile