Ansor di Kawasan Kubu Raya Kalbar Diminta Jaga Kebersamaan

Ansor di Kawasan Kubu Raya Kalbar Diminta Jaga Kebersamaan
Konsolidasi PAC GP Ansor Kecamatan Sungai Kakap, Kubu Raya, Kalbar. (Foto: NU Online/Yusron)
Konsolidasi PAC GP Ansor Kecamatan Sungai Kakap, Kubu Raya, Kalbar. (Foto: NU Online/Yusron)
Kubu Raya, NU Online
Tantangan yang dihadapi bangsa termasuk organisasi keagamaan saat ini cukup berat. Karena itu yang harus dilakukan adalah menjaga kebersamaan sehingga soliditas tetap terjaga. 

Penegasan ini disampaikan Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Sahrandi saat konsolidasi dan pembacaan Ratibul Haddad Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Sungai Kakap, Kubu Raya, Selasa (25/2). 
 
"Saya mengimbau kepada semua kader Ansor maupun Barisan Ansor Serbaguna atau Banser agar terus menjalin komunikasi baik di tingkat cabang, anak cabang maupun ranting,” katanya.
 
Konsolidasi dan pembacaan Ratibul Haddad PAC GP Ansor Kecamatan Sungai Kakap berlangsung dengan lancar dan penuh hidmat. Kegiatan Rutinan ini dihadiri oleh PAC dan Ranting se-Kubu Raya.
 
Pembacaan Rotibul Haddad yang juga dikemas dengan pembentukan panitia kegiatan santunan anak yatim ini dilaksanakan di kediaman Lora Mohammad Hefni yang berlokasi di Komplek Pondok Pesantren Mambaul Ulum Punggur Kecil RT 45 RW 17 Kecamatan Sungai Kakap. Dalam pembentukan panitia terpilih sebagai ketua panitia Abd Rosyid dan sekretaris adalah Imron, serta Marsudi sebagai bendahara.

Agenda tahunan PAC GP Ansor Kecamatan Sungai Kakap akan ditempatkan di Desa Punggur Besar pada bulan Ramadlan tahun ini yang tinggal menghitung hari. Selain sambutan PC GP Ansor Kabupaten Kubu Raya.
 
Ketua  PAC GP Ansor Sungai Kakap, Lora Moh Hefni menyampaikan kepada semua pengurus yang hadir untuk memberi kritik konstruktif apabila dalam kepemimpinan nya tidak sesuai dengan AD dan PRT GP Ansor.
 
Disampaikan pula oleh Lora Hefni bahwa program kerja kepemimpinannya adalah antara lain mulai dari program bulanan yakni pembacaan Rotubul Haddad. Ada juga program 3 bulanan berupa kajian kitab kuning serta program tahunan yang biasa dikemas dalam kegiatan santunan anak yatim
 
“Saya yakin dan optimis bahwa dalam periode ini PAC GP Ansor Kecamatan Sungai Kakap bisa berkembang dengan pesat dan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat,” ungkapnya.
 
 
Kontributor: Yusron, Siti Maulida
Editor: Ibnu Nawawi
 
BNI Mobile