Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

IPPNU Pontianak Ajak Peserta Makesta Sebarluaskan Islam Aswaja

IPPNU Pontianak Ajak Peserta Makesta Sebarluaskan Islam Aswaja
Ketua PC IPPNU Pontianak, Atika Hapsari, menyerahkan sertifikat kepada salah satu peserta makesta. (Foto: Dok. IPPNU Pontianak)
Ketua PC IPPNU Pontianak, Atika Hapsari, menyerahkan sertifikat kepada salah satu peserta makesta. (Foto: Dok. IPPNU Pontianak)
Pontianak, NU Online
Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPPNU) Kota Pontianak, Atika Hapsari, mengajak para peserta Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) untuk menyebarluaskan Islam moderat berpaham Aswaja An-Nahdliyah. 

Ajakan tersebut ia sampaikan saat memberi sambutan pada pembukaan Makesta yang digelar di aula Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Ma'arif NU Gang Alpokat Jaya Sungai Beliung, Kecamatan Pontianak Barat, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (22/2).

“Saya berharap, setelah ini para anggota tetap solid dan aktif di IPNU dan IPPNU. Tak berhenti sampai di sini saja. Namun, bisa menyebarluaskan Islam moderat berpaham Aswaja An-Nahdliyah agar nilai-nilai tersebut tetap eksis,” kata Atika kepada para peserta.

Acara ini, lanjut dia, merupakan pengkaderan awal yang telah berhasil digelar ketiga kalinya oleh PC IPPNU selama kepemimpinannya. Hadir dalam makesta tersebut 70 lebih peserta. Mereka berasal dari alumni MTs Al-Ma'arif NU yang melanjutkan pendidikan ke berbagai sekolah yang berbeda.

Alumnus Pesantren Ummul Quro Al-Islami Bogor Jawa Barat ini mengaku tersanjung atas sambutan hangat dari Kepala MTs Al-Ma'arif NU yang memberi izin dan mendukung penuh acara tersebut. Ia merasa pihak sekolah memiliki harapan besar kepada para peserta makesta.

"Saya merasa sangat senang karena disambut dengan baik dan di-support penuh oleh Bapak Kepala Madrasah dan dewan guru. Saya berterima kasih kepada alumni yang bersedia mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir,” ujar Atika disambut aplaus hadirin.

Kepala MTs Al-Ma'arif NU, Chardiansyah, dalam sambutannya mengatakan sangat mendukung kegiatan tersebut. Ia menyambut baik sekaligus memberikan fasilitas yang memadai kepada PC IPNU-IPPNU dalam menggelar acara ini.

Dalam makesta kali ini, lima narasumber memaparkan materi-materi. Yakni, Aswaja yang disampaikan Ustadz Muhammad Romli (MWCNU Pontianak Barat), Wawasan Kebangsaan oleh Otom M Karno (Polresta Pontianak), Ke-IPNU-an oleh Edi Riyanto, Ke-IPPNU-an oleh Khusnul Khotimah, dan Kepemimpinan oleh Bobi Azhari.

Menurut Atika, Makesta kali ini terselenggara berkat kerja sama antara PC IPNU dan PC IPPNU Kota Pontianak. Kegiatan tersebut dijadwalkan selama dua hari, Sabtu-Ahad, 22-23 Februari 2020. 

Kontributor: Khusnul Khotimah
Editor: Musthofa Asrori
 
BNI Mobile