IMG-LOGO
Daerah

Koin Muktamar Hadir di Sekolah Tashwirul Afkar Surabaya

Jumat 28 Februari 2020 23:30 WIB
Koin Muktamar Hadir di Sekolah Tashwirul Afkar Surabaya
Suasana Penggalangan Donasi Koin Muktamar di Sekolag Tashwirul Afkar, Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat (28/2). (Foto: LAZISNU Surabaya)
Surabaya, NU Online
Kirab Koin Muktamar oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU)  Kota Surabaya terus digalakan. Kali ini, Kirab Koin Muktamar dilaksanakan di Sekolah Tashwirul Afkar, Jalan Pegirian, Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat (28/2).

Seperti biasa, ratusan siswa dan siswa serta dewan guru mendonasikan sedikit dari rezekinya di Kotak Koin Muktamar. Sekolah Taswirul Afkar Kota Surabaya berkomitmen mensukseskan Muktamar ke-34 NU di Lampung pada 22 Oktober mendatang. Karena itu, mereka antusias menyambut kehadiran Tim Kirab Koin Muktamar.

Perwakilan Yayasan Tashwirul Afkar Kota Surabaya, Hj Tahniah Mudjri merasa bersyukur para siswa dan siswi antusias menyambut kedatangan tim Kirab Koin Muktamar NU dari NU Care-LAZISNU Kota Surabaya.

Menurutnya, kehadiran tim Koin Muktamar dapat memberikan pendidikan kepada para siswa terutama agar mereka gemar bersedekah.

"Mereka tadi sangat terlihat antusias sekali bisa berpartisipasi demi suksesnya Muktamar ke-34 NU mendatang. Memang jam'iyah NU sudah seharusnya mandiri," katanya.

Bagi dia, hadirnya Koin Muktamar NU di Sekolahan Tashwirul Afkar juga sebagai napak tilas NU yang dilahirkan para ulama di Kota Surabaya 94 tahun silam.

"Untuk menguatkan sejarah kembali kepada siswa-siswi bahwa embrio berdirinya NU adalah Tashwirul Afkar," jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua NU Care-LAZISNU Kota Surabaya, Yusuf menegaskan tujuan Kirab Koin Muktamar di Tashwirul Afkar untuk mengobarkan spirit perjuangan NU. Dengan model seperti itu para jamaah NU semakin terdorong agar membudayakan kemandirian organisasi.

"Untuk itu saya ingin menyampaikan pesan ini kepada Nahdliyin seluruh Indonesia, mari kita sukseskan Koin Muktamar ke-34 NU pada Oktober 2020 mendatang," pungkasnya.

Pewarta: Abdul Rahman Ahdori
Editor: Fathoni Ahmad
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG