IMG-LOGO
Daerah

PAC Fatayat NU Jati Kudus Seminarkan Hypnoteaching dan Super Parenting


Sabtu 29 Februari 2020 05:00 WIB
Bagikan:
PAC Fatayat NU Jati Kudus Seminarkan Hypnoteaching dan Super Parenting
Flyer seminar yang diinisiasi PAC Fatayat NU Jati, Kudus, Jawa Tengah. (Foto: Dok. PACFNU Jati)
Kudus, NU Online
Pimpinan Anak Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, menggelar seminar bertema 'Hypnoteaching dan Super Parenting’. Seminar yang digelar di SMP NU Al-Ma’ruf Kudus ini memotret dua isu utama, yakni guru hebat di sekolah dan orang tua super di rumah. 

Koordinator acara, Ristina Solahiyah mengungkapkan, hypnoteaching adalah seni berkomunikasi dalam mengajar dengan cara memberi sugesti agar para siswa menjadi lebih cerdas.

“Sementara, super parenting merupakan cara membangun komunikasi berkualitas dan lebih sering antara orang tua dengan anak. Super parenting dinilai dapat menjadi cara pertama membantu anak-anak mengatasi autisme,” kata dia kepada NU Online di sela seminar, Jumat (28/2).

Ristina mengungkapkan, seminar tersebut merupakan rangkaian acara pra Konferensi Bersama PAC GP Ansor dan PAC Fatayat NU Kecamatan Jati yang rencananya diselenggarakan pada 25 Maret 2020 mendatang.

Baca juga: Kiat Jadi Guru Hebat dan Ibu Super menurut Aktivis Fatayat NU Jati Kudus

Pada seminar edukasi tersebut, kata dia, diisi dua narasumber handal. Yakni Farida, Dosen Psikologi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus, dan Ristiyani, Dosen Bahasa Indonesia Universitas Muria Kudus (UMK). Keduanya merupakan kader potensial Fatayat NU Kudus.

“Narasumber kita dua-duanya kader Fatayat NU Kudus sendiri. Ibu Farida MSi, Dosen Psikologi dan Ibu Ristiyani MPd, Dosen Bahasa Indonesia. Sebetulnya, beliau berdua jadi pengganti Bapak Hermawan, narasumber awal. Namun, pekan lalu beliau mendahului kita berpulang ke rahmatullah,” ungkapnya.

Meski narasumber telah diganti, lanjut Ristina, peserta tetap membludak. Sebanyak 220 peserta hadir mendengarkan setiap materi yang disampaikan oleh narasumber. Mereka antusias sekali mengikuti paparan dalam seminar edukasi tersebut. 

“Ini merupakan salah satu acara PAC Fatayat NU Jati yang dihadiri banyak orang. Biasanya paling 100-an. Ini sampai 220 peserta. Terdiri dari lima utusan tiap ranting. Lima utusan dari tiap lembaga pendidikan PAUD di Jati Kudus. PAUD tersebut meliputi RA, TK, dan KB,” jelas Humas PAC Fatayat NU Jati ini.

Di akhir wawancara, Ristina berharap dari seminar ini terbentuk pendidik super hebat dalam membimbing putra putrinya baik di rumah maupun di sekolah. “Semoga nantinya lahir dari kegiatan ini ibu-ibu hebat,” pungkasnya.

Kontributor: Afina Izzati
Editor: Musthofa Asrori
Bagikan:
IMG
IMG