PKD untuk Perkuat Karakter Calon Pemimpin NU ke Depan

PKD untuk Perkuat Karakter Calon Pemimpin NU ke Depan
Kegiatan PKD Ansor Canjur, Jabar di PAC Cilaku (Foto: NU Online/Fardan)
Kegiatan PKD Ansor Canjur, Jabar di PAC Cilaku (Foto: NU Online/Fardan)
Cianjur, NU Online
Ketua Panitia Pelatihan Kader Dasar (PKD) Gerakan Pemuda Ansor Cianjur, Jawa Barat Fawwaz Muhammad Ramdhan mengatakn, kegiatan PKD keliling dalam memperkuat basik dan karkater kader Ansor untuk menjadi pemimpin NU di Cianjur.
 
"Ini untuk memasifkan serta mengembangkan karakter kepemimpinan prespektif Ansor, sehingga kelak diharapkan akan muncul calon pemimpin yang berkualitas sesuai jenjang pendidikan di lingkungan Ansor," ujarnya.
 
Disampaikan, untuk itulah Ansor Cianjur memandang perlu menggelar KD keliling dan giliran pertama di Pimpinan Anak Cabang (PAC) Cilaku dalam safari kaderisasi di tingkat PAC Se-Kabupaten Cianjur.
 
"Untuk menjaga nilai-nilai ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah perlu wadah organisasi, sehingga ke depannya PAC Cilaku bisa menjadi percontohan dalam manajemen keorganisasian khususnya dalam penyelenggaraan kegiatan kaderisasi dan Alhamdulillah PAC Ansor Cilaku mampu mengejar standar PO GP Ansor," tegasnya.
 
Dikatakan, kegiatan PKD ini merupakan gerbang awal Bagi aalon anggota dan Pengurus GP Ansor ke depannya sebagai penerus kepemimpinan bangsa. Maka dari itu perlu kiranya sebuah organisasi menyiapkan kader-kader terbaiknya untuk ituk serta membangun keutuhan NKRI.

"Melalui PKD ini, Ansor mempersiapkan kader-kader yang berkualitas untuk memegang estafet kepemimpinan di Nahdatul Ulama," tuturnya.
 
Dengan tema 'Merevitalisasi Nilai-nilai Ahlussunnah Wal Jama'h An-Nahdliyah Melalui Gerakan Pemuda Ansor' PKD diikuti oleh 70 peserta terdiri dari delegasi internal PAC Cilaku sebanyak 36 peserta dan lainnya delegasi dari luar PAC Cilaku. 

“Tujuan acara ini adalah melaksanakan mandat organisasi dan mengimplementasikan visi-misi Ansor, membentuk kader yang militan-ideologis, berkarakter, berdedikasi dan berintegritas tinggi, membentuk kader yang memiliki kecakapan mengelola organisasi dan profesional dalam bidang yang sesuai dengan potensi kader, dan membentuk kader yang memiliki kapasitas kepemimpinan gerakan demi meneruskan cita-cita organisasi dan perjuangan para ulama NU,” bebernya.
 
Kegiatan yang digelar di Pesantren Al-Farmah Pasirhayam, Cilaku tersebut dilaksanakan Jumat - Sabtu (28-29/2). Selain menggelar PKD PAC Ansor Cilaku juga resmi dikukuhkan oleh PW GP Ansor Jawa Barat.
 
Kegiatan yang di hadiri oleh jajaran Pengurus MWCNU Cilaku, PCNU Kabupaten Cianjur yang diwakili oleh H Ayi Mamduh, dan tamu undangan yang lainnya. 

Kontributor: Fardan
Editor: Abdul Muiz
BNI Mobile