Ansor Brebes Diajak Turun Langsung Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Ansor Brebes Diajak Turun Langsung Sukseskan Sensus Penduduk 2020
Wabub Brebes Narjo (jaket hitam) di acara PKD Ansor Brebes (Foto: NU Online/Wasdiun)
Wabub Brebes Narjo (jaket hitam) di acara PKD Ansor Brebes (Foto: NU Online/Wasdiun)
Brebes, NU Online
Gerakan Pemuda Ansor diajak turut serta membantu mensukseskan program nasional Sensus Penduduk 2020. Ansor yang beranggotakan kawula muda sangat strategis dalam mensukseskan SP2020 Online. 
 
"Ayo bantu Badan Pusat Statistik (BPS) dengan cara tuntun orang tua kita atau masyarakat di sekitar kita yang belum paham Teknologi Informasi agar tidak keliru dalam pengisian aplikasi SP2020 Online," ajak Wakil Bupati Brebes, Jawa Tengah Narjo.
 
Demikian harapan Wakil Bupati Brebes pada pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dan  Konferensi Anak Cabang (Konfercab) GP Ansor Kecamatan Banjarharjo, Brebes, di SDN Malahayu 03, Sabtu (29/2).
 
Menurut Narjo, kiprah pemuda begitu mengguncang dunia. Apalagi kalau diminta bantuan untuk mensukseskan SP2020 Online, diyakini bakal sukses.
 
Sensus penduduk Online kata Narjo, masih berlangsung hingga 31 Maret 2020 untuk itu,  seluruh potensi Ansor Brebes agar dikerahkan dari seluruh pelosok sehingga SP2020 sukses.
 
Narjo juga berpesan agar peserta PKD sebagai calon anggota Ansor betul-betul serius mengikuti kegiatan. Dia juga menyampaikan tentang pentingya 4 Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945 (PBNU).
 
Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Brebes Ahmad Munsip menjelaskan, Ansor  senantiasa tanggap dan terbuka terhadap persoalan bangsa. Termasuk program SP2020 yang sangat penting, campur tangan dan kehadiran Ansor mutlak adanya. Ansor siap membantu dan sudah menginstruksikan kepada seluruh anggota mensukseskan SP2020.
 
"Sebagaian bagian dari kader muda di lingkungan NU, Ansor senantiasa akan berkiprah untuk kepentingan bangda dan NKRI, termasuk sosialisasi Sensus Penduduk 2020," tegasnya.
 
Selain itu kata Munsip, dalam kaitan pengkaderan menandaskan bahwa sesungguhnya kita yg butuh Ansor. Sebab Ansor berdiri sebelum kita semua ada dan Ansor akan tetap berdiri walaupun kita semua tidak ada. Maka pergunakan kesempatan ini untuk berhidmat kepada ansor sebagai badan otonom Nahdlatul Ulama.
 
"Ansor adalah organisasi besar dan Insyaallah akan terus tumbuh besar. Dengan ikut Ansor, kita akan menjadi saksi bahkan pelaku sejarah menyongsong se abad NU," ungkapnya.
 
Kader Ansor lanjutnya, harus menjadi pelopor di berbagai bidang, di level atau daerah masing-masing. Itulah karakter yang terkandung dalam kata 'Pemuda dan Gerakan' seperti namanya GP Ansor.
 
Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Banjarharjo Pipik Taufikurrahman menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselanggaranya acara.  Selain PKD, juga Konferensi Anak Cabang (Konferancab) Ansor Banjarharjo sekaligus sosialiasi Sensus Penduduk 2020 oleh BPS Kabupaten Brebes.
 
Pipik mengaku bangga, karena PKD diikuti 86 Orang peserta.  Dua di antaranya Kepala Desa Malahayu dan Kertasari.
 
Tampak hadir Wabup, Ketua PC GP Ansor, Camat Banjarharjo, Polsek, Danramil, Banom NU tingkat Kecamatan Banjarharjo, Ketua PR GP Ansor se-Kecamtan Banjarharjo, dan undangan lainnya. 
 
Kontributor: Wasdiun
Editor: Abdul Muiz
BNI Mobile