Lesbumi Jepara Apresiasi Pagelaran Seni IPNU-IPPNU  

Lesbumi Jepara Apresiasi Pagelaran Seni IPNU-IPPNU  
Pagelaran seni dalam rangka Harlah IPNU-IPPNU Jepara (Foto: Syaiful Mustaqim)
Pagelaran seni dalam rangka Harlah IPNU-IPPNU Jepara (Foto: Syaiful Mustaqim)
Jepara, NU Online
Ketua Pengurus Cabang (PC) Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) NU Jepara, Jawa Tengah Ngateman mengapresiasi kegiatan kesenian Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kalinyamatan, Kabupaten Jepara yang berlangsung di Gedung MWCNU setempat, Sabtu (29/2) malam. 
 
“Apresiasi luar biasa kami sampaikan kepada PAC IPNU-IPPNU Kalinyamatan. Sepengetahuan kami ini pertama kalinya PAC mengadakan pagelaran kesenian. Harapan kami kegiatan seperti ini harus dikembangkan, kalau bisa bergiliran dari ranting ke ranting setiap selapanan sekali,” kata Ngateman. 
 
Dikatakan, dengan menggelar kegiatan kesenian, bisa menjadi daya pikat anak muda bergabung di IPNU-IPPNU. “Bisa jadi dengan adanya kegiatan kesenian seperti ini orang-orang bisa semakin tertarik berkegiatan di NU terutama IPNU IPPNU,” ungkapnya.
 
Ketua PAC IPNU Kalinyamatan Arif Ubaidillah mengungkapkan, di tahun kedua kepengurusannya pihaknya mengadakan kegiatan-kegiatan yang bisa langsung dirasakan oleh masyarakat luas, tidak hanya internal antarkader IPNU-IPPNU. 
 
“Salah satunya dengan mengadakan kegiatan kesenian ini yang dilaksanakan pada momen harlah IPNU-IPPNU. Direncanakan kegiatan sejenis akan dilaksanakan berkelanjutan agar IPNU-IPPNU bisa semakin memasyarakat,” tandasnya. 
 
Dikatakan, selain bidang penkaderan yan menjadi fokus utama, IPNU-IPPNU juga menangani bidang media, kesenian, dan lain-lain. "Banyak cara untuk bisa dekat dengan masyarakat melalui program-program yang telah direncanakan, termasuk pentas kesenian ini," tegasnya.
 
Ketua panitia, Ahmad Rosikhan Nor mengatakan, kegiatan terbilang sukses karena dihadiri ratusan peserta. Dalam kegiatan bertajuk 'Meneguhkan Pelajar Hijau untuk NKRI' itu merupakan adu kreativitas dan sebagai ajang silaturahim kader IPNU-IPPNU dengan masyarakat umum.
 
Pagelaran seni diselenggarakan dalam memeringati Harlah IPNU ke-66 dan IPPNU ke-65. 12 Ranting IPNU-IPPNU menunjukkan kebolehannya berupa drama, musikalisasi puisi, dan akustik. Penampilan dari Lesbumi PCNU dan Darwis Nusantara Kalinyamatan juga turut meramaikan kegiatan tersebut. 
 
Hadir dalam kegiatan itu sejumlah pengurus MWCNU, Banom NU, Polsek Kalinyamatan,sejumlah tamu undangan dan masyarakat umum. 

Kontributor: Syaiful Mustaqim
Editor: Abdul Muiz
BNI Mobile