Pimpin Kembali GP Ansor Subulussalam Aceh, Baginda Perkuat Diklat

Pimpin Kembali GP Ansor Subulussalam Aceh, Baginda Perkuat Diklat
Baginda Nasution terpilih sebagai Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Subulussalam, Aceh. (Foto: NU Online/Helmi)
Baginda Nasution terpilih sebagai Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Subulussalam, Aceh. (Foto: NU Online/Helmi)
Subulussalam, NU Online
Setiap daerah memiliki tantangan yang berbeda. Karenya, kemampuan untuk melihat persoalan sesuai lokalitas menjadi penting, termasuk di Ansor. Keberadaan pendidikan dan pelatihan adalah di antara hal mendesak agar kader dapat mengantisipasi masalah yang dihadapi serta memberikan solusi.
 
Karena itu, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Subulussalam, Aceh yang baru saja terpilih yakni Baginda Nasution akan lebih mengintensifkan aneka pelatihan keterampilan tersebut agar keberadaan kader memiliki manfaat bagi umat.
Sebelumnya Baginda Nasution menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan sehingga dirinya dipercaya sebagai ketua. 
 
“Ke depan, kami akan melaksanakan kembali sejumlah pendidikan dan pelatihan atau diklat dari mulai Kursus Banser Lanjutan atau Susbalan, Diklatsus Banser Tanggap Bencana (Bagana), Banser Relawan Lalu Lintas (Balantas), protokoler dan provos dan lainnya yang dianggap penting bagi kader Ansor,” katanya, Senin (2/3)..
 
Sekadar diketahui, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Subulussalam, Aceh menggelar Diklat Terpadu Dasar (DTD) angkatan I 2020. Kegiatan juga diisi dengan Konferensi Cabang yang diselenggarakan Jumat (28/2) hingga Ahad (1/3) di Balai Pengajian Rahmatul Ummah, Subulussalam. 
 
Secara aklamasi, Konfercab GP Ansor Kota Subulussalam memutuskan Baginda Nasution terpilih dan ditetapkan kembali sebagai Ketua PC GP Ansor Kota Subulussalam masa khidmah 2020 hingga 2024. 
 
“Alhamdulillah, kegiatan diklat dan Konfercab ini berjalan dengan lancar. Dan  kami mengapresiasi semua pihak yang turut mendukung dan membesarkan Ansor, khususnya di Kota Subulussalam,” kata Baginda, sapaan akrabnya.
 
Dirinya menjelaskan semula tidak ingin lagi mencalonkan sebagai Ketua PC GP Ansor Kota Subulussalam, namun organisasi kepemudaan GP Ansor Subulussalam memiliki sejarah panjang dalam perjalanan karirnya. Itu merupakan awal dirinya maju dan terpilih sebagai Ketua KNPI Kota Subulussalam pada tahun 2011. 
 
Dirinya akan menjawab kepercayaan tersebut dengan program kerja yang terukur dan teruji. Juga melakukan komunikasi dengan berbagai kalangan sehingga Ansor dapat memberikan sumbangsih nyata bagi pembangunan daerah.
 
“Doakan sesuai rencana,” pungkasnya.
 
 
Kontributor: Helmi Abu Bakar
Editor: Ibnu Nawawi
.
 
BNI Mobile