Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Pemda Dukung Konfercab dan Sekadau Bershalawat

Pemda Dukung Konfercab dan Sekadau Bershalawat
Audiensi PCNU Sekadau dengan Bupati, Senin (2/3). (Foto:  Tambong Sudiyono)
Audiensi PCNU Sekadau dengan Bupati, Senin (2/3). (Foto:  Tambong Sudiyono)
Sekadau, NU Online
Menjelang Konferensi Cabang (Konfercab) kelima Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, pengurus melakukan audiensi dengan Pemerintah Daerah Sekadau.

Jajaran pengurus yang hadir pada kegiatan tersebut adalah Rais Syuriyah PCNU Sekadau KH Muhdlar, jajaran Mustasyar Kiai Dudun Sutadin, Djafar A. Rahman dan Ustadz Umar, jajaran Tanfidziah PCNU Sekadau yaitu Nurhadi, Tohidin, Chaerudin, H Suprapto. Turut menyertai pula pengurus MWCNU se-Kabupaten Sekadau, ketua-ketua Banom NU Sekadau yaitu ketua Muslimat, Ketua dan pengurus Ansor, Fatayat, IPNU dan IPPNU.

Rombongan PCNU Sekadau disambut oleh Wakil Bupati Sekadau Aloysius di ruangan rapat Wakil Bupati Sekadau, Senin (2/3).
 
Wakil Bupati Sekadau, Aloysius menyambut baik kunjungan PCNU Sekadau dalam rangka menyampaikan beberapa hal terkait agenda kegiatan yang akan dilaksanakan.
 
Ia juga menyampaikan bahwa merupakan kewajiban Pemda untuk membantu pembangunan gedung Sekretariat PCNU Sekadau.
.
"Saya pada hari ini sangat berbangga bisa bertemu dengan seluruh jajaran pengurus PCNU Sekadau dan Banom. Saya atas nama Pemerintah Daerah sangat mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu Konfercab IV dan Sekadau Bershalawat," ujar Wakil Bupati.
 
Selain itu dalam arahannya atas nama Pemerintah Daerah memuji PCNU Sekadau selaku wadah Ormas Islam yang selalu menjaga toleransi antar umat beragama, terutama di Sekadau.
 
Hal itu menurutnya terlihat ketika Ansor Banser turut andil membantu pengamanan dalam setiap kegiatan keagamaan agama lain.
 
"Dalam waktu dekat Pemda Sekadau akan melaksanakan dua agenda besar juga yaitu MTQ tingkat Provinsi yqng digelar di Sekadau dan Pilkada bulan September nanti, untuk itu dukungan ormas Islam seperti NU yang ramah dan toleran sangat diperlukan," tutur Aloysius.
 
Sementara itu, Ketua PCNU Sekadau Tohidin mengatakan agenda audiensi adalah menyampaikan bahwa pada 21 Maret 2020 ini, PCNU Sekadau akan melaksanakan dua agenda besar yaitu Konfercab PCNU Sekadau dan Sekadau Bershalawat bersama Habib Nizar Bin Yahya.
 
"Audiensi kali ini berkaitan dengan dua agenda besar, untuk itu Pengurus PCNU Sekadau meminta dukungan semua pihak agar kegiatan bisa berjalan dengan lancar, termasuk kepada Pemda Sekadau," ujarnya.
 
Tohidin mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati Sekadau, Aloysius yang telah mendukung penuh rangkaian kegiatan yang telah disampaikan, termasuk arahan Wakil Bupati mengenai percepatan pengajuan pembangunan Sekretariat PCNU Sekadau.
 
"Kami siap melanjutkan arahan yang telah disampaikan demi suksesnya gawai besar PCNU Sekadau maret 2020 ini," ucap Tohidin.
 
Kontributor: Tambong Sudiyono
Editor: Kendi Setiawan
BNI Mobile