Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Tugas Muslimat Tingkatkan Kualitas Masyarakat

Tugas Muslimat Tingkatkan Kualitas Masyarakat
Pelantikan PAC Muslimat NU Dukuhwaru, Kabupaten Tegal, Jateng (Foto: NU Online/Nurkhasan)
Pelantikan PAC Muslimat NU Dukuhwaru, Kabupaten Tegal, Jateng (Foto: NU Online/Nurkhasan)
Tegal, NU Online
Wakil Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Tegal, Jawa Tengah Hj Azimatun Nikmah mengatakan, Muslimat adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang mempunyai tugas meningkatkan kualitas hidup masyarakat.
 
"Kita memang organisasi sosial kemasyarakatan, namun demikian kita mempunyai visi untuk meningkatkan kualitas masyarakat agar kehidupannya lebih baik," ujarnya.
 
Hal itu dikatakan Hj Azimatun saat pelantikan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kecamatan Dukuhwaru, Kabupaten Tegal masa khidmat 2020- 2025 di Halaman Masjid Darurohman Dukuhwaru, Ahad (1/3).
 
Menurutnya, kemajuan masyarakat dan warga NU khususnya, butuh kemajuan para Pimpinan Muslimat NU. Utamanya dalam meningkatkan akhlakul karimah. 
 
"Akhlak yang mulia dibina dari rumah tangga. Kalau rumah tangga Muslimat NU akhlaknya baik, maka masyarakat dan warga NU akan maju," tandasnya.
 
Nyai Azimat juga mengingatkan agar para pengurus Muslimat NU untuk selalu menjalin kerja sama dan sinergitas dengan pemerintah dalam mensukseskan pembangunan nasional.
 
"Muslimat siap bekerjasama dengan pemerintah dan semua badan otonom NU. Jika ada hal-hal yang kurang agar diingatkan," ujarnya.
 
Camat Dukuhwaru Pambudiono berharap, peran aktif ibu Muslimat NU di semua tingkatan baik di level RT, desa, maupun Kecamatan.
 
"Mari kita bersama bergandengan tangan berjuang dalam mensukseskan program-program pemerintah, utamanya program PKK. Dengan kebersamaan, maka program kerja akan terlaksana untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat," paparnya.
 
Ketua PAC Muslimat NU Dukuhwaru, Hj Rochatul Jannah kepada NU Online Senin (2/3) menuturkan, usai pelantikan pihaknya akan segera bergerak untuk merealisasikan program kegiatan yang direncanakan. Di antaranya yakni bakti sosial pemasangan akseptor KB.
 
"Dalam rangka menyambut Harlah Muslimat NU tingkat Kecamatan, Insyaallah kita akan menggelar Baksos pemasangan akseptor KB pada awal Maret ini dengan menggandeng instansi terkait," terangnya. 
 
Pelantikan yang dibarengi Pengajian Mudzakarah PAC Fatayat NU dan Muslimat NU Kecamatan Dukuhwaru juga diisi taushiyah oleh KH Mujtahid Dai kondang asal Kota Tegal. Hadir dalam kesempatan itu Camat Dukuhwaru, Kades, Pengurus MWC NU Dukuhwaru beserta Badan Otonom NU. 
 
Kontributor: Nurkhasan 
Editor: Abdul Muiz
BNI Mobile