Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Camat di Rembang Siapkan Kendaraan untuk Peserta Munas dan Konbes NU

Camat di Rembang Siapkan Kendaraan untuk Peserta Munas dan Konbes NU
Salah satu mobil camat di Rembang yang akan digunakan untuk mengantar peserta Munas dan Konbes NU. (Foto:NU Online/Asmui)
Salah satu mobil camat di Rembang yang akan digunakan untuk mengantar peserta Munas dan Konbes NU. (Foto:NU Online/Asmui)
Rembang, NU Online
Semangat untuk menyukseskan Musyawarah Nasional (Munas) dan Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah tidak hanya datang dari internal warga NU. Namun juga dari pemerintah tingkat kecamatan di Kabupaten Rembang.
 
Masing-masing camat dengan jumlah 14 camat yang ada di Rembang ini menyiapkan mobil dinas sebagai sarana mobilisasi peserta Munas dan Konbes NU yang kan diselenggarakan di Pondok Pesantren Al Anwar, Rembang. pekan depan.
 
Ketua Paguyuban Camat Se-Kabupaten Rembang H Mustholih mengatakan, hal tersebut dilakukan berdasarkan inisiatif para camat, karena cintanya kepada kiai.
 
"Ini inisiatif kita bersama membantu mendukung Pak Bupati untuk menyukseskan acara tingkat Nasional di Kabupaten Rembang," kata Mustholih.
 
Ia menambahkan, mobil yang akan digunakan untuk mobilisasi para kiai merupakan mobil dinas terbaru yang dimiliki camat se-Kabupaten Rembang. Mobil-mobil itu adalah hasil pengadaan alat transportasi mobil para camat tahun 2019 lalu.
 
"Di masing-masing kecamatan itu ada dua mobil dinas. Jadi gak ada masalah kalau satu digunakan untuk mobilisasi peserta," tambahnya.
 
Seluruh mobil dinas camat yang baru berwarna putih, dengan ciri plat nomor tiga digit. Mobil tersebut akan berada di lokasi selama acara tersebut berlangsung. Untuk itu mengenai keberangkatan peserta ke lolasi acara, peserta diimbau tidak khawatir.
 
Setiap mobil akan ditemani satu orang santri dalem yang hafal betul lokasi pondok pesantren yang diasuh oleh almagfurlah KH Maimoen Zubair.
 
Mengingat wilayah Kecamatan Sarang merupakan jalur Pantura yang sangat padat lalu lintas, seluruh mobil yang disiapkan dalam kondisi prima. 
 
Kontributor: Asmui
Editor: Syamsul Arifin
BNI Mobile