Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Niat Baik 'Ngurusi' NU Datangkan Keberkahan dan Kemuliaan

Niat Baik 'Ngurusi' NU Datangkan Keberkahan dan Kemuliaan
Suasana pelantikan Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan Jumat (6/3). (Foto: NU Online/Faizin)
Suasana pelantikan Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan Jumat (6/3). (Foto: NU Online/Faizin)

Lampung Selatan, NU Online

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Lampung Selatan KH Nur Mahfudz mengingatkan para pengurus NU untuk benar-benar menata niat yang baik dalam berkhidmah di Jam’iyah Nahdlatul Ulama. Jika niat ikhlas lillahi ta’ala benar-benar terpatri dalam diri setiap pengurus, maka keberkahan akan menaunginya.

 

"Kita berkhidmah di NU itu untuk memperbaiki diri kita, akhlak kita. Kita nunut ulama dalam kemuliaan dan kebesaran NU," katanya saat melantik Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Jati Agung, Jumat (6/3) malam.

 

Kiai Mahfudz mengajak para pengurus untuk benar-benar mencontoh perjuangan Hadratussyekh Hasyim Asy'ari dan para ulama muassis NU dalam berkhidmah. Para ulama pendiri NU sudah terbukti nyata menjadikan NU besar dan mereka mendapatkan keberkahan dan kemuliaan dari Allah SWT.

 

Pengurus di era saat ini, lanjut Kiai Mahfudz, memiliki banyak tantangan sehingga dituntut mampu meyelesaikan berbagai permasalahan umat dengan baik. Oleh karenanya ia berharap, para pengurus NU mampu merumuskan program-program riil (nyata) yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

 

"Dimulai dari program jangka pendek, menengah, dan panjang harus benar-benar dirumuskan dengan baik sehingga bermanfaat bagi umat," tegasnya.

 

Ia juga mengimbau pada para pengurus untuk meningkatkan frekuensi dalam koordinasi dan komunikasi. Dengan hal ini akan memunculkan ghirah (semangat) untuk memajukan jami’iyah sekaligus melaksanakan program yang sudah dicanangkan.

 

Kegiatan seperti Raker, Musker, ataupun pertemuan informal harus terus digalakkan sehingga mampu menjadi media untuk membahas berbagai hal terkait keumatan.

 

"Era saat ini sangat mudah berkomunikasi. Ini harus menjadi washilah untuk mudahnya berkumpul juga. Komunikasi di grup WA penting, tapi lebih penting bertemu dan berdiskusi langsung sesama pengurus," katanya.

 

Pengurus MWCNU Jati Agung masa khidmah 2020-2025 yang dilantik ini di nahkodai oleh duet Kiai Muhammad Ishar sebagai Rais Syuriyah dan Kiai Sahaludin Mahfudz sebagai Ketua Tanfidziyah. Pelantikan ini dibarengkan dengan Haflah Akhirussanah Pondok Pesantren Raudlatul Quran dan Wisuda Angkatan Ke-4.

 

Turut menyaksikan pelantikan tersebut pengurus PCNU Lampung Selatan dan Pengasuh Pesantren Raudlatul Quran KH Ali Qamaruddin yang juga merupakan Ketua PCNU Kota Metro, Lampung.

 

Pewarta: Muhammad Faizin

Editor: Aryudi AR

BNI Mobile