IMG-LOGO
Jelang Muktamar NU

Seluruh Peserta Munas dan Konbes Akan Diinapkan di Pesantren Al-Anwar II


Ahad 8 Maret 2020 19:30 WIB
Bagikan:
Seluruh Peserta Munas dan Konbes Akan Diinapkan di Pesantren Al-Anwar II
Foto: Ilustrasi
Rembang, NU Online
Persiapan Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatul Ulama di Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, Jawa Tengah kian matang. Tempat pembukaan, sidang-sidang, hingga penginapan peserta sudah dipersiapkan oleh pihak pesantren dan panitia daerah.
 
Terlihat, panitia sudah mulai memetakan tempat penginapan para peserta Munas dan Konbes NU dari seluruh penjuru Nusantara. Panitia menyiapkan Ponpes Al-Anwar II sebagai tempat pembukaan, bazar, pameran, maupun tempat menginap para peserta.
 
Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia Lokal Munas dan Konbes NU H Hamzani kepada NU Online, Ahad (8/2).​​​​​​​ Menurutnya, yang membedakan tempat penginapan peserta hanya jumlah kamar yang disediakan. 
 
"Kalau untuk para tamu VVIP semuanya sama lokasinya di Al-Anwar II. Hanya yang membedakan, jumlah kamar tamu yang disediakan nantinya," kata Hamzani.
 
Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk lokasi yang menjadi tempat persidangan, panitia menyiapkan empat tempat. Yakni,  Al-Anwar Pusat (satu) akan digunakan sebagai lokasi persidangan Komisi Bahtsu Masa'il Waqi'iyyah.
 
Al Anwar II bertempat di Gedung MA Al-Anwar Selatan, Lantai 1 akan menjadi tempat persidangan Komisi Program kerja, sedangkan di lantai 2 akan berlangsung sidang Komisi Rekomendasi.
 
"Khusus di Pesantren Al-Anwar 3 akan menjadi arena sidang Komisi Bahtsul Masa'il Qonuniyyah, dan Komisi Bahtsu Masa'il Maudlu'iyyah. ​​​​​​​Sedangkan di Al-Anwar IV, bertempat di gedung BLK akan berlangsung Komisi Organisasi," jelasnya.
 
Disampaikan, untuk persidangan di luar Pesantren Al-Anwar II, panitia telah menyediakan angkutan transportasi untuk peserta, sehingga peserta tidak perlu repot membawa kendaraan keluar masuk dari area parkir.
 
"Nanti seluruh peserta akan diangkut menggunakan kendaraan yang sudah disediakan oleh panitia maupun pemerintah Kabupaten Rembang," tuturnya.

H Hamzani juga menjelaskan beberapa kesiapan badan otonom untuk menyemarakkan kegiatan Munas dan Konbes di Sarang Rembang ini. Yakni Fatayat NU menyediakan pos konsumsi di rest area yang disediakan panitia.
 
"Ansor dan Banser menyiapkan keamanan selama acara berlangsung, dan bazar dalam kondisi siap menyukseskan event Munas dan Konbes NU 2020," pungkasnya.
 
Kontributor: Asmui Habibi
Editor: Abdul Muiz
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG