IMG-LOGO
Daerah

PWNU Jatim Sosialiasi Beasiswa S1

Ahad 8 Maret 2020 22:00 WIB
PWNU Jatim Sosialiasi Beasiswa S1
Sosialisasi program beasiswa sarjana oleh PWNU Jatim di Gresik, Sabtu (7/3). (Foto: M Said)
Gresik, NU Online
Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWN) Jawa Timur melakukan Sosialisasi Program Beasiswa Sarjana S1, Sabtu (7/3).
 
Sosialisasi bertempat di Gedung Pertemuan Pondok Pesantren Mambaus Sholihin Suci Manyar Gresik dengan menggandeng PCNU Gresik, PCNU Bawean, PCNU Tuban, dan PCNU Lamongan.
 
Sebanyak 100 peserta dari berbagai utusan pondok pesantren dan lembaga pendidikan dibawah LP Ma’arif NU mengikuti acara ini. Perwakilan perguruan tinggi yang hadir dan memberikan paparan adalah dari Universitas Brawijaya Malang (Unibraw), Universitas Negeri Surabaya (Unesa), dan Universitas Trunojoyo Madura. 

Mengawali presentasi, A Bisri dari Universitas Negeri Surabaya menyampaikan apresiasi yang positif kepada PWNU yang telah menggagas acara ini. Unesa menjadi kampus yang sejuk karena banyak kegiatan-kegiatan bernuansa religi, mulai dari kajian-kajian agama, kegiatan dibaan sampai pada kajian kitab kuning. Adapun soal program beasiswa ini, Unesa siap menjalin kemitraan dan akan membuka peluang lewat jalur mandiri dan prestasi keagamaan.
 
Bisri menyarankan kepada calon mahasiswa nanti agar memilih prodi yang sesuai dengan peminatan dan memilih jurusan yang telah terakreditasi A.
 
H Ali Afandi mewakili PCNU Gresik berharap semua bisa mengambil manfaat. "Karena ini adalah bagian dari upaya kita untuk menegakkan nilai-nilai Ahlussunnah wal Jamaah Annahdliyah di perguruan tinggi," papar H Ali Afandi.
 
Sementara Gus Muhis Al-‘Iroqi dari PWNU Jatim dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar program ini benar-benar bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh warga Nahdliyin di Jawa Timur.
 
"Program kerja sama ini digagas selain untuk peningkatan kualitas SDM NU juga sebagai ladang dakwah Islam Aswaja di perguruan tinggi," katanya.
 
Ia juga berharap program beasiswa dapat memacu PWNU yang lain agar bisa mengikuti jejak PWNU Jatim, sehingga kualitas SDM warga NU di Indonesia semakin meningkat.
 
Kontributor: M Said
Editor: Kendi Setiawan
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG