IMG-LOGO
Daerah

Ingin Punya Gedung Permanen, Koperasi Ankasa GP Ansor Pekalongan Siap Iuran

Senin 9 Maret 2020 10:30 WIB
Ingin Punya Gedung Permanen, Koperasi Ankasa GP Ansor Pekalongan Siap Iuran
RAT Ke-7 KSPPS Ankasa Kabupaten Pekalongan (Foto: NU Online/Abdul Muiz)
Pekalaongan, NU Online
Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah Moh Azmi Fahmi mengatakan, koperasi yang didirikan Gerakan Pemuda Ansor harus segera memiliki gedung permanen untuk kegiatan usaha.

"Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) Ankasa ini sudah selayaknya mempunyai gedung permanen sendiri, apa tidak bosan ngontrak terus. Setuju tidak jika kita dukung koperasi kita punya gedung sendiri. Siap urunan.." tanya Azmi diikuti jawaban setuju dan siap urunan dari peserta RAT.

Hal itu disampaikan Azmi yang sekaligus Ketua Dewan Pengawas Syariah KSPPS Ankasa Kabupaten Pekalongan dalam Rapat Anggota Tahunan VII, di Kedungwuni, Sabtu (7/3).

Dikatakan, KSPPS Ankasa merupakan salah satu koperasi dari ratusan koperasi di Kabupaten Pekalongan yang tergolong sehat dan berjalan dengan baik. Dari ratusan koperasi yang terdaftar di Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan di Kabupaten Pekalongan, KSPPS Ankasa merupakan salah satu koperasi yang tergolong sehat dan berjalan dengan baik. 

"Hal ini terbukti 7 tahun berjalan dan 7 kali pula menggelar Rapat Anggota Tahunan. Maka, sudah selayaknya KSPPS mempunyai gedung permanen," ungkapnya.

Ketua Pengurus KSPPS Ankasa M Eko Prasetyo saat menyampaikan laporan pertanggungjawaban (LPJ) kepada anggota menyampaikan, target yang direncanakan pada RAT VI setahun yang lalu dapat terpenuhi.

"Dengan mengucap syukur Alhamdulillah, target yang direncanakan pada RAT VI setahun yang lalu dapat terpenuhi. Meskipun untuk mencapainya tidaklah mudah, ibarat jalan berliku, naik turun serta ada yang halus dan terjal. Semua berkat kerja sama yang solid dari Dewan Pengawas Syariah, pengurus, karyawan serta anggota untuk bersama-sama membesarkan Ankasa ini," tandasnya.

Eko juga menambahkan, apa yang sudah direkomendasikan anggota untuk mewujudkan keinginan bersama memiliki gedung permanen untuk kantor KSPPS Ankasa sekaligus Markas Ansor Banser Kabupaten Pekalongan akan pengurus upayakan tahun depan terwujud.

"Pengurus akan mengupayakan tahun depan bisa memiliki gedung permanen untuk kantor KSPPS Ankasa sekaligus Markas Ansor Banser Kab Pekalongan hasil rekomendasi anggota di RAT VI kemarin. Tentunya atas dukungan dan doa restu baik dari anggota KSPPS Ankasa maupun seluruh kader Ansor Banser se-Kabupaten Pekalongan," imbuhnya.

Samsul Bahri yang juga merupakan salah satu anggota KSPPS Ankasa anggota dewan ini menyatakan dukungannya agar untuk lebih berkembang dan maju. 

"Saya secara pribadi mendukung penuh apa yang sudah sudah menjadi kesepakatan dari RAT ini, yang penting demi kemajuan KSPPS Ankasa dan Ansor Banser Kabupaten Pekalongan saya siap membantu," paparnya.

Samsul juga menambahkan, dirinya akan coba berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Pekalongan semoga ada program yang bisa disinkronkan dengan KSPPS Ankasa. 

"Nanti secepatnya saya akan berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi Kabupaten Pekalongan. Semoga ada program yang bisa disinkronkan dengan KSPPS Ankasa ini," tambahnya.
 
Pewarta: Abdul Muiz
Editor: Musthofa Asrori
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG