IMG-LOGO
Daerah

Aklamasi, Sunarsih Pimpin Muslimat NU Ambarawa Pringsewu

Senin 9 Maret 2020 18:30 WIB
Aklamasi, Sunarsih Pimpin Muslimat NU Ambarawa Pringsewu
Konferensi PAC Muslimat NU Kcamatan Ambarawa, Pringsewu. (Foto:NU Online/Faizin)
Pringsewu, NU Online
Bertempat di gedung Muslimat NU Kecamatan Ambarawa, Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU setempat menggelar Konferensi PAC untuk memilih ketua baru periode 2020-2025, Ahad (8/3). Dalam konferensi yang dihadiri langsung oleh Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Pringsewu, Hj Ani Fitriani, terpilih secara aklamasi ketua baru PAC Ambarawa yakni Sunarsih.
 
Hj Ani Fitriani berharap kepengurusan baru di bawah Sunarsih mampu berkiprah maksimal untuk lebih meningkatkan kualitas jamiyyah dan jamaah. Hal ini bisa diwujudkan dalam bentuk program kegiatan yang dirancang sesuai potensi yang ada.
 
"Dalam konferensi ini ada sidang komisi di antaranya penyusunan program kerja. Kesempatan ini bisa dimanfaatkan untuk lebih mempertajam program kerja yang mampu memberi manfaat nyata bagi anggota," katanya.
 
Selain komisi program kerja, dalam konferensi tersebut juga dibentuk komisi lainnya seperti komisi organisasi dan rekomendasi. Para peserta konferensi nampak sangat antusias berdiskusi menyelesaikan tugas masing-masing komisi. Konferensi ini dihadiri 8 ketua ranting Muslimat NU Se-Kecamatan Ambarawa dan ratusan pengurus Pimpinan Anak Ranting. 
 
Di sela-sela konferensi, Wakil Ketua PC Muslimat NU Pringsewu Hj Muhliana menjelaskan bahwa pihaknya saat ini sedang melakukan penataan kepengurusan Muslimat NU di seluruh kecamatan di Kabupaten Pringsewu. Hal ini karena memang masa khidmah di seluruh kecamatan sudah berakhir.
 
"Dari sembilan PAC Muslimat NU yang ada di Kabupaten Pringsewu, sudah ada dua PAC yang melaksanakan konferensi yakni ambarawa dan Pagelaran Utara pada 1 Maret 2020 yang berhasil memilih Parsianingsih sebagai ketuanya," jelasnya.
 
Ditargetkan pada Bulan April 2020 ini, seluruh kecamatan sudah menggelar konferensi dengan kepengurusan baru yang akan bersinergi dengan Muslimat di kabupaten.
 
"Setelah rampung konferensi di tingkat kecamatan, maka puncaknya akan digelar konferensi tingkat kabupaten untuk memilih kepengurusan PC Muslimat NU Kabupaten Pringsewu masa khidmah 2020-2025," tambahnya.
 
Muhliana berharap rangkaian agenda pembentukan pengurus di semua tingkatan dapat berjalan dengan baik dan mampu mewujudkan Muslimat NU yang lebih berkualitas dan mampu berkiprah demi kemaslahatan umat.
 
Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Syamsul Arifin
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG