IMG-LOGO
Nasional

Bantu Masyarakat Cegah Corona, LAZISNU Bagikan Masker Gratis

Senin 9 Maret 2020 19:30 WIB
Bantu Masyarakat Cegah Corona, LAZISNU Bagikan Masker Gratis
Pembagian masker oleh NU Care-LAZISNU untuk pencegahan virus corona. (Foto: Dok. Tim NU Peduli)
Jakarta, NU Online
Pengurus Pusat Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) membagikan masker secara gratis kepada masyarakat pengguna Jalan Kramat Raya 164, Jakarta Pusat, Jumat (6/3). Kegiatan dalam rangka membantu warga mencegah penyebaran virus mematikan Covid-19 ini.
 
“Alhamdulillah, Jumat kemarin NU Care-LAZISNU telah membagikan masker kepada driver ojek online, supir angkot, pengguna jalan, pejalan kaki, dan masyarakat sekitar selepas Salat Jumat di lingkungan Gedung PBNU dan daerah sekitarnya,” kata Ketua PP LAZISNU, Achmad Sudrajat kepada NU Online, Senin (8/3). 

Menurut dia, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari program gerakan sejuta masker untuk cegah corona yang diinisiasi langsung oleh PP LAZISNU. Dia pun berpesan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan kebersihan agar terhindar dari segala penyakit.

“Selain itu masayrakat harus menyeimbangkan gizi dan asupan, olahraga, serta istirahat yang cukup agar daya tahan tetap terjaga,” tuturnya. 

Sebelumnya, PP LAZISNU juga menggalang donasi untuk masyarakat agar mendapatkan masker secara gratis, mengingat harga masker yang melambung tinggi di pasaran. Gerakan itu dinamai ‘Gerakan Sejuta Masker’.  

Melalui gerakan sejuta masker tersebut NU Care-LAZISNU mengajak masyarakat untuk bersama-sama membantu warga Indonesia menghadapi penyebaran virus Covid-19. Mudah-mudahan gerakan sejuta masker dapat membantu masyarakat dalam menangkal virus mematikan ini.   

Beberapa waktu yang laluu, NU Care-LAZISNU telah mendistribusikan 12.600 masker untuk warga Taiwan dan Korea Selatan dalam rangka membantu masyarakat Taiwan dan Korea Selatan melawan virus corona. 

Seperti kita ketahui, Presiden Joko Widodo untuk pertama kali mengumumkan dua orang di Indonesia positif terinfeksi virus Corona. Jokowi mengumumkan kabar yang ditunggu-tunggu masyarakat itu pada Senin (2/3) lalu di Istana Negara Jakarta. 

Sepekan berlalu, kasus virus corona terus mengalami perubahan, dan sampai hari ini, sudah ada 6 orang yang dinayatakan positif terkena virus tersebut. 

Pewarta: Abdul Rahman Ahdori
Editor: Fathoni Ahmad
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG