Wanita Ini Menangis Dapat Hadiah dari Gus Mus

Wanita Ini Menangis Dapat Hadiah dari Gus Mus
Suparni saat terima hadiah khusus dari KH Mustofa Bisri (Foto: NU Online/Asmui Habibi)
Suparni saat terima hadiah khusus dari KH Mustofa Bisri (Foto: NU Online/Asmui Habibi)
Rembang, NU Online
Rasa bahagia yang tidak dapat diungkapkan dengan kata dirasakan oleh seorang perempuan paruh baya peserta jalan pagi bersama Gus Mus yang dihelat Pimpinan Cabang Fatayat NU di Alun-alun Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Ahad (8/3).
 
Perempuan bernama Suparni anggota Fatayat NU Ranting Pedak PAC Sulang ini mendapatkan hadiah sebuah cincin batu mulia yang merupakan barang pribadi KH Mustofa Bisri.
 
Saat panitia mengumumkan akan diundi hadiah tambahan dari ulama sekaligus budayawan itu, peserta sangat antusias dengan harapan dapat berjodoh dengan barang-barang yang pernah dikenakan oleh pengasuh Pesantren Raudlatut Tholibien, Kelurahan Leteh, Rembang itu.
 
Ada empat barang milik pribadi Gus Mus yang di berikan kepada hadirin peserta jalan pagi melalui undian nomor peserta. Di antaranya tasbih, dua buah cincin batu mulia, gelang kayu berharga, serta lukisan doa pembuka hati yang secara khusus dilukis oleh Mustasyar PBNU tersebut.

Baca juga: Ribuan Warga Rembang Ikuti Jalan Pagi Bareng Gus Mus
 
Peserta jalan sehat bernama Suparni adalah salah satu perempuan yang beruntung mendapatkan hadiah dari Gus Mus mengaku tidak dapat membayangkan bisa mendapatkan rizki berupa cincin yang merupakan barang koleksi Gus Mus.
 
"Saya tidak menyangka akan mendapatkan barang dari beliau. Mungkin sudah rejeki. Hadiah ini akan saya simpan sebagai kenang-kenangan," kata Suparni.
 
Ungkapan serupa juga disampaikan oleh para penerima hadiah barang pribadi milik Gus Mus yang enggan disebutkan identitasnya.
 
KH Mustofa Bisri dalam kesempatan itu berharap, barang siapa yang mendapatkan lukisan doa pembuka hati dapat membuka hati bagi keluarga yang beruntung mendapatkannya.
 
"Harga lukisan saya itu minimal Rp5 juta, bukan masalah harganya tetapi kaligrafi ini semoga bisa menolak balak, dan jin agar tidak masuk rumah. Semoga menjadi berkah sekeluarganya," doa sekaligus candaan Gus Mus. 

Baca juga: Cinta NU, Nenek 69 Tahun Ini Semangat Jalan Pagi Bareng Gus Mus
 
Ahad (8/3) pagi ribuan warga memadati Alun-alun setempat untuk mengikuti jalan pagi bersama KH Ahmad Musthofa Bisri (Gus Mus) dalam rangka Harlah ke-70 Fatayat NU.    
 
Acara yang dihelat Pimpinan Cabang Fatayat dan IPPNU Rembang memperebutkan hadiah utama dua paket umrah, dan ratusan hadiah menarik lainnya. Nampak terlihat para pengurus NU Cabang Rembang, pengurus lembaga, badan otonom, maupun lajnah dalam kerumunan massa peserta jalan pagi.   
 
Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang juga Pengasuh Pesantren Raudlotut Tholibin, Leteh, Rembang KH Ahmad Mustofa Bisri terlihat hadir dengan didampingi Bupati Rembang H Abdul Hafidz, bersama Forkopimda. 
 
Dalam sambutannya Gus Mus memberikan apresiasi kepada Fatayat NU Cabang Rembang ikut berpartisipasi mengkampanyekan gerakan hidup sehat. Gus Mus menambahkan, tidak hanya menyehatkan jasmani, semoga juga dapat menyehatkan secara rohani.   
 
"Semoga dengan kegiatan ini dapat mempererat persatuan dan persatuan bangsa Indonesia," kata Gus Mus di hadapan ribuan warga yang mengikuti jalan pagi.  
 
Kontributor: Asmui Habibi
Editor: Abdul Muiz
BNI Mobile