Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Kader Fatayat NU Sekadau Kalbar Diingatkan Ikuti Jenjang Kaderisasi

Kader Fatayat NU Sekadau Kalbar Diingatkan Ikuti Jenjang Kaderisasi
Peserta Latihan Kader Dasar (LKD) III PC Fatayat NU Sekadau, Kalbar. (Foto: NU Online/Siti Maulida).
Peserta Latihan Kader Dasar (LKD) III PC Fatayat NU Sekadau, Kalbar. (Foto: NU Online/Siti Maulida).
Sekadau, NU Online
Sebagai calon penerus kepengurusan Nahdlatul Ulama di sektor perempuan, kalangan generasi muda yang terhimpun dalam Fatayat NU hendaknya terus berproses. Jenjang kaderisasi harus diikuti dengan baik sejak bawah agar lahir penerus harapan di masa mendatang.
 
Penegasan disampaikan Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat NU Kalimantan Barat, Umi Marzuqoh saat hadir dan memberikan sambutan pada penutupan Latihan Kader Dasar (LKD) III. Kegiatan dilaksanakan sejak Jumat hingga Ahad (6-8/3) di Masjid Al-Huda, Desa Menua Para, Kecamatan Belitang, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat.
 
Umi Marzuqoh mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan. Dirinya berharap dengan mengikuti LKD seluruh kader Fatayat NU bisa memberikan manfaat bagi organisasi, masyarakat, agama dan bangsa.
 
"Selamat kepada kader PC Fatayat NU yang sukses menyelenggarakan kegiatan ini. Saya berharap lahir kader baru yang militan membangun organisasi mulai dari bawah," ujarnya.
 
Dirinya juga berharap kader Fatayat NU yang baru saja mengikuti kegiatan dapat memberikan manfaat yang lebih banyak. Tidak semata bagi intern organisasi, juga kepada pihak lain yang menjadi bagian tak terpisahkan dalam hidup berbangsa dan bernegara.
 
“Termasuk menjunjung toleransi antarumat beragama dan mengedepankan kepentingan umum daripada golongan sangat diharapkan mengingat Kalimantan Barat dihuni oleh masyarakat yang beragam,” tegasnya.
 
Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Sekadau, Siti Nur Aisyah mengatakan dengan adanya pengkaderan ketiga ini peserta dapat menjadi kader militan yang memiliki komitmen sesuai dengan tema kegiatan yang diusung.
 
"Insyaallah LKD ketiga ini sangat maksimal karena bisa menghadirkan pemateri-pemateri yang sangat profesional sesuai bidangnya," katanya.
 
Saat pembukaan kegiatan hadir ketua PW Fatayat NU Kalimantan Barat dan jajaranya, Ketua PC Fatayat NU Landak, Ketua PC Fatayat Sanggau, Ketua Majlis Taklim Jumat Manis, DMI Masjid Al-Huda Belitang Desa Menua Prama, Kades Menua Prama, KUA Belitang, Pengurus PCNU Sekadau, badan otonom serta tokoh masyarakat setempat. 
 
 
Kegiatan berjalan sukses dengan diikuti sebanyak 85 orang peserta yang antusias mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir.
 
 
Kontributor: Siti Maulida
Editor: Ibnu Nawawi
 
BNI Mobile