Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Ribuan Pecinta Rasul Hadiri Slawi Bershalawat Bareng Ansor Tegal

Ribuan Pecinta Rasul Hadiri Slawi Bershalawat Bareng Ansor Tegal
Slawi bershalawat bersama Habib Habib Ali Zaenal Abidin Assegaff dan Az-Zahir (Foto: NU Online/Nurkhasan)
Slawi bershalawat bersama Habib Habib Ali Zaenal Abidin Assegaff dan Az-Zahir (Foto: NU Online/Nurkhasan)
Tegal, NU Online
Malam puncak pelantikan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tegal, Jawa Tengah masa khidmat 2019-2023 digelar kegiatan bertajuk Slawi Bershalawat dan Ngaji Bareng Habib Ali Zaenal Abidin Assegaff beserta Az-Zahir Pekalongan, Senin (9/3) malam.
 
Sejak mahrib ribuan pecinta Shalawat sudah memadati Taman Rakyat Slawi (Trasa). Mereka terdiri dari komunitas pecinta Shalawat Zahirmania dan Mafia Shalawat dan lainnya yang datang dari berbagai daerah seperti Tegal, Pemalang, Pekalongan, Cirebon, dan sekitarnya tumpah ruah.
 
Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tegal Nurfanani mengatakan, Slawi Bershalawat merupakan puncak acara sekaligus penutupan rangkaian kegiatan Pelantikan PC GP Ansor Kabupaten Tegal yang berlangsung selama 3 (tiga) hari berturut-turut sejak 7-9 Maret 2020.
 
"Dua hari kemarin diguyur hujan. Alhamdulillah acara puncak malam hari ini kita diberikan suasana yang terang benderang untuk Bershalawat bersama Zahirmania. Mudah-mudahan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT," ungkapnya
.
Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardi menyampaikan apresiasi dan selamat kepada jajaran Pengurus Pimpinan Cabang dan Lembaga Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tegal yang baru saja dilantik.
 
Ardi berharap Kabupaten Tegal ke depan bisa rutin menggelar acara Slawi Bershalawat. Hal itu agar Kabupaten Tegal terasa adem, maju, dan sejahtera.
"Dengan banyak bershalawat, maka akan membawa berkah untuk Kabupaten Tegal," ungkapnya.
 
Wakil Bupati juga mengajak Gerakan Pemuda Ansor untuk ikut serta mensukseskan program Trasa co-working space yang telah diresmikan oleh Pemkab Tegal.
"Monggo ini digunakan untuk kegiatan kegiatan organisasi kemasyarakatan," ujarnya.
 
Habib Ali Zaenal Abidin Assegaff dalam taushiyahnya mengajak Ansor untuk menjadi garda terdepan penjaga NKRI. "Kaum Ansor dan pecinta Rasulullah SAW harus berada di shaf terdepan," ungkapnya.
 
Puluhan Shalawat didendangkan Az-Zahir Pekalongan bersama ribuan Zahirmania dan pecinta shalawat serta ribuan kader Ansor Banser Kabupaten Tegal yang memadati Taman Rakyat Slawi dan sekitarnya. 
 
Kontributor: Nurkhasan
Editor: Abdul Muiz
BNI Mobile