IMG-LOGO
Daerah

Dukung Potensi Kader, Ansor Pekalongan Kembangkan Jasa Pangkas Rambut

Selasa 10 Maret 2020 19:45 WIB
Dukung Potensi Kader, Ansor Pekalongan Kembangkan Jasa Pangkas Rambut
Jasa potong rambut Ansor Kabupaten Pekalongan, Jateng (Foto: NU Online/Abdul Muiz)
Pekalongan, NU Online
Pangkas rambut merupakan peluang usaha yang cukup menjanjikan. Pengurus Departemen Pemberdayaan Ekonomi Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah tertarik untuk menjajal dan mengembangkan bisnis di bidang jasa ini. 

Meskipun jasa pangkas rambut (Barber Shop) sudah banyak bertebaran di daerah Pekalongan, hal ini tidak menyurutkan semangat pengurus untuk tetap membuka usaha jenis ini sebagaimana telah dilakukan salah satu kader Ansor di Kecamatan Wonopringgo.

Wakil Ketua Pemberdayaan Ekonomi PC GP Ansor Kab Pekalongan, Ahmad Fauzan Chasan, kepada NU Online di Sekretariat Sentra Bisnis Ansor (SBA) Kompleks Pertokoan YMI Sedayu Wonopringgo Kabupaten Pekalongan, Selasa (10/3) mengatakan, segala potensi kader yang bisa menghasilkan akan coba dikembangkan di daerah lain, sehingga Ansor bisa mengambil manfaat.

"Hal ini kami gagas dengan pengurus lain dengan tujuan kelak menjadikan Ansor Kabupaten Pekalongan sebagai organisasi mandiri. Jumlah keanggotaan Ansor Banser di Kabupaten Pekalongan ini yang mencapai 6.000-an orang. Maka perlu dipikirkan bagaimana caranya agar organisasi ini tetap berjalan dan eksis," paparnya. 

Fauzan menambahkan, membuka Ansor Barber Shop ini tak melulu soal profit. Namun, bentuk dari pemberdayaan potensi kader.

"Ansor Barber Shop ini bukan sekedar bertujuan mencari keuntungan semata. Namun, hal ini juga bentuk pemberdayaan potensi kader Ansor Banser yang mau belajar ataupun yang ingin membuka usaha Barber Shop ini," imbuhnya.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pekalongan Moh Azmi Fahmi menyatakan dukungan sepenuhnya terhadap gagasan usaha Ansor Barber Shop ini.
 
"Terkadang, dalam sebuah organisasi butuh orang-orang 'gila' seperti Fauzan ini. Idenya sangat brilian dalam melihat peluang usaha. Saya sangat mendukung sepenuhnya usaha Ansor Barber Shop ini," ungkapnya.

Azmi berharap, ke depan usaha Ansor Barber Shop ini bisa ada di di tiap-tiap kecamatan se-Kabupaten Pekalongan. “Jadi, akan semakin banyak menampung tenaga kerja yang berasal dari kader Ansor-Banser. Secara tidak langsung, organisasi juga ikut mendapat keuntungan," imbuhnya.

M Farid Dimyati, salah seorang pengusaha batik Kecamatan Wonopringgo menyampaikan rasa puas atas pelayanan yang diberikan jasa potong rambut yang dilakukan salah satu kader Ansor.

"Pelayanan menyenangkan, tempatnya enak serta hasil potongan rambut yang rapi membuat saya merasa puas dan saya akan berlangganan potong rambut di sini," ucapnya.

Pewarta: Abdul Muiz
Editor: Musthofa Asrori

 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG