Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Kiai Said Bakal Hadiri Harlah NU Ke-97 di Sukoharjo

Kiai Said Bakal Hadiri Harlah NU Ke-97 di Sukoharjo
Rapat persiapan akhir Peringatan Harlah NU di Sukoharjo, Jateng (Foto: NU Online/Masri Zaini)
Rapat persiapan akhir Peringatan Harlah NU di Sukoharjo, Jateng (Foto: NU Online/Masri Zaini)
Sukoharjo, NU Online
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj bakal menghadiri dan mengisi pengajian akbar dalam rangka peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-97 Nahdlatul Ulama yang dihelat PCNU Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu (11/3) malam.
 
Kegiatan akan dipusatkan di Halaman Masjid Agung Baiturahman Sukoharjo Jalan Raya Sukoharjo - Wonogiri terbuka untuk umum dan bakal dihadiri puluhan ribu umat Islam dan warga NU se-Kabupaten Sukoharjo dan sekitarnya.
 
Sekretaris PCNU Sukoharjo, Kiai Lasimin mengatakan, kegiatan pengajian Akbar yang akan dilaksanakan pada hari Rabu malam ini, akan dihadiri Ketua Umum PBNU.
 
"Alhamdulillah, persiapan hingga saat ini sudah terpenuhi mulai dari tempat, kajang, sound, kursi dan panggung. Rencana untuk transit Kiai Said di rumah dinas Bupati Sukoharjo," katanya.

PCNU lanjutnya, telah menginstruksikan ke seluruh Majelis Wakil Cabang (MWC) NU dan ranting NU di setiap Kecamatan se-Kabupaten Sukoharjo. Selain itu, PCNU se-Soloraya juga di undang termasuk undangan untuk Bupati Muspida dan tokoh masyarakat.
 
"Mari kita gerakan seluruh DP, status IG dan media sosial lainnya kita perintahkan untuk memasang pamflet pengajian akbar, kita hijaukan sukoharjo dengan atribut Nahdlatul Ulama," minta Kiai Lasimin.

Disampaikan, sebagai organisasi keagamaan terbesar, NU Sukoharjo diharapkan menjadi ikon dari Islam yang sejuk yang dapat mengayomi nilai-nilai luhur yang telah dibawa dan diajarkan oleh para kiai NU terdahulu dalam memaknai Islam yang Rahmatan lil alamin.
 
Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Sukoharjo Sahid Mubarak memberikan intruksi kepada seluruh anggota Ansor Banser untuk menghadiri sekaligus mengamankan kegiatan pengajian tersebut. 
 
"Ini intruksi untuk seluruh jajaran di semua tingkatan anggota maupun kader baik Ansor dan Banser bisa hadir di masjid Baiturahman Sukoharjo dengan menggunakan antribut lengkap," jelas Gus Sahid.
 
Kontributor: Masri Zaini
Editor: Abdul Muiz
BNI Mobile