Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Peringati Harlah NU, MWCNU Dukuhwaru Gelar Tumpengan

Peringati Harlah NU, MWCNU Dukuhwaru Gelar Tumpengan
Syukuran Harlah NU dengan gelar tumpengan di MWCNU Dukuhwaru, Kabupaten Tegal, Jateng (Foto: NU Online/Nurkhasan)
Syukuran Harlah NU dengan gelar tumpengan di MWCNU Dukuhwaru, Kabupaten Tegal, Jateng (Foto: NU Online/Nurkhasan)
Tegal, NU Online
Peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-97 Nahdlatul Ulama, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dan Banom DukuhWaru, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah gelar syukuran dan doa bersama di Gedung MWCNU setempat, Selasa (10/3) malam.
 
Acara diawali pembacaan tahlil untuk para masyayikh dan muasis Jamiyah Nahdlatul Ulama. Selanjutnya pembacaan 'Shalawat Thibbil Qulub' berjamaah dipimpin oleh H Ahmad Muhajir. 
 
Ketua MWCNU Dukuhwaru Ustadz M Rizqon mengatakan, tasyakuran dan doa bersama dalam rangka Harlah ke-97 ersi Hijriyah digelar secara serentak di MWCNU se Kabupaten Tegal.
 
"Acara syukuran Harlah NU ini serentak oleh MWCNU berdasarkan instruksi dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tegal," ujarnya.
 
Rais Syuriyah MWCNU Kecamatan Dukuhwaru KH Mustaqim mengungkapkan, selain mendoakan para sesepuh, acara syukuran Harlah NU bertujuan ngalap barokah para masyayikh dan muasis NU. 
 
"Semoga kita warga mendapatkan keberkahan dari para muasis pendiri Nahdlatul Ulama," ungkapnya.
 
KH Mustaqim juga berharap, keberadaan Gedung MWCNU yang sedang dalam proses finishing bisa dimanfaatkan dengan baik untuk kegiatan Badan Otonom NU.

"Keberadaan Badan Otonom NU adalah untuk menguatkan NU. Oleh karena itu, NU dan Badan Otonom harus sinergi," imbuhnya.
 
Kegiatan diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan ramah tamah. Hadir dalam kesempatan itu, jajaran Syuriyah dan Tanfidziah MWCNU Dukuhwaru, Pimpinan Badan Otonom NU tingkat Kecamatan yakni Muslimat NU, Fatayat, GP Ansor, IPNU IPPNU, dan Pengurus Ranting NU se-Kecamatan Dukuhwaru. 
 
Kepada NU Online, Ketua MWCNU Dukuhwaru mengatakan, kegiatan peringatan Harlah nu hanya diisi dengan tasyarakuran bersama seluruh jajaran pengurus NU di semua tingkatan berupa tumpaengan bersama.
 
"Meski dilakukan secara sederhana, kami berharap kegiatan peringatan ini bisa menguatkan jamiyah maupun jamaah NU di Dukuhwaru Kabupaten Tegal," ujarnya. 
 
Disampaikan, MWCNU Dukuh baru masih memiliki banyak pekerjaan rumah seperti penyelesaian bangunan gedung MWC yang menjadi sentral kegatan NU dan banom. Dirinya berharap bangunan yang tinggal finishing bisa segera selesai.
 
"Tinggal finishing saja, semoga cepet tuntas," pungkasnya.
 
Kontributor: Nurkhasan
Editor: Abdul Muiz
BNI Mobile