Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Doa Bersama Lengkapi Persiapan Siswa Pacitan Jelang UN

Doa Bersama Lengkapi Persiapan Siswa Pacitan Jelang UN
Doa Bersama Sukses UN 2020 oleh IPNU-IPPNU Pacitan, Sabtu (7/3). (Foto: Amrudin Nejad)
Doa Bersama Sukses UN 2020 oleh IPNU-IPPNU Pacitan, Sabtu (7/3). (Foto: Amrudin Nejad)
Pacitan, NU Online
Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK/MA dan SMP/MTs tahun 2020, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar  Nahdlatul Ulama (PC IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Pacitan menggelar Doa Bersama Sukses UN 2020.
 
Kegiatan berlangsung di Masjid Agung Darul Fallah Pacitan, Sabtu (7/3) pagidiikuti oleh pelajar santri calon peserta Ujian Nasional dari berbagai sekolah di Pacitan.
 
Doa bersama seperti digelar di setiap tahunnya ini, kata Ketua IPNU Pacitan Prandika Dimas Sanjaya, dimaksudkan sebagai bentuk wujud kepedulian untuk memohon kemudahan dan kesuksesan para pelajar dan santri dalam menjalani Ujian Nasional serta menyukseskan cita-cita masa depan.

"Selain persiapan fisik perlu kiranya kita mempersiapkan mental spiritual dengan berdoa, karena usaha tanpa doa semuanya akan sia-sia," katanya.
 
Lebih lanjut, Prandika, sapaan akrabnya menyampaikan di sisi lain doa bersama ini ditujukan untuk Pacitan yang sudah menginjak usia ke 275 tahun. "Semoga masyarakatnya makmur dan kotanya adem, ayem tenterem," harapnya.
  
Tampak hadir dalam doa bersama sukses UN 2020, Asisten 1 Bupati Pacitan H Mahmud yang sekaligus adalah Ketua PCNU Pacitan. Dihadiri juga dari Kapolres Pacitan, Kodim 0801 Pacitan,  Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan, ketua badan otonom NU, perwakilan organisasi kepemudaan dan Kepala Kemenag Pacitan Moh Nurul Huda yang sekaligus memimpin doa pada saat itu.

H Mahmud menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para pengurus PC IPNU-IPPNU Kabupaten Pacitan, yang selalu istiqamah untuk menjalankan kegiatan ini. 

"Kegiatan ini secara tidak langsung mensukseskan misi dari pemerintah Kabupaten Pacitan yakni meningkatkan kesalehan sosisal dan harmonisasi antarseluruh lapisan masyarakat," tuturnya.
 
Polres Pacitan yang diwakilkan oleh Kapolsek Pacitan Kota AKP Syamsul meminta para pelajar untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban sebelum dan sesudah dilaksanakannya UN pada Maret hingga April mendatang.

Kegiatan yang dihadiri sekitar 500 lebih pelajar berjalan dengan khikmat. Selain doa bersama diisi juga dengan motivasi oleh Kepala Kemenag Kabupaten Pacitan. Ia juga mendoakan para pelajar di Kabupaten Pacitan mendapat hasil UN yang maksimal dan berkah.
 
Kegiatan ini dilanjutkan dengan syukuran potong tumpeng atas Harlah IPNU-IPPNU ke-66 dan ke-65 tahun yang diikuti oleh seluruh pengurus Pimpinan Cabang IPNU IPPNU dan Dewan Koordinasi Cabang CBP KPP Pacitan.
 
Kontributor: Amrudin Nejad
Editor: Kendi Setiawan
Posisi Bawah | Youtube NU Online