IMG-LOGO
Daerah

GP Ansor Pekalongan Sebut Alfa Isnaeni Sosok Teladan dan Inspirator


Kamis 12 Maret 2020 14:00 WIB
Bagikan:
GP Ansor Pekalongan Sebut Alfa Isnaeni Sosok Teladan dan Inspirator
Kasatkornas Banser Alfa Isnaeni saat berpidato dalam sebuah acara. (Foto: Dok. NU Online)
Pekalongan, NU Online
Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Pekalongan Moh Azmi Fahmi mengatakan, almarhum Alfa Isnaeni ini merupakan tokoh Muda NU yang patut menjadi teladan dan tokoh inspirator bagi kader Ansor Banser.

Hal tersebut dikatakannya saat menyampaikan sambutan usai menggelar Shalat Ghoib, Tahlil, dan Doa Bersama di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah Rabu (11/3) malam, untuk Almarhum H Alfa Isnaeni, Kepala Satuan Koordinasi Nasional Barisan Ansor Serbaguna (Kasatkornas Banser). 

Acara yang berlangsung mulai pukul 20.00 WIB di Aula Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pekalongan ini diikuti ratusan kader Ansor Banser setempat.

"Alfa Isnaeni ini merupakan salah satu aktivis dan tokoh muda NU yang patut ditiru dalam penggabdiannya di Ansor. Ia juga jadi teladan bagi kader Ansor Banser di manapun berada," tegasnya. 

Dikatakan Azmi, karir secara organisasi dijalaninya dengan runut dari mulai Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahlatul Ulama (IPNU) Tulungagung, PAC GP Ansor Tulungagung, PC GP Ansor Tulungagung, PW GP Ansor Jawa Timur, dan Satkornas Banser.

Azmi juga menambahkan, maksud kegiatan ini untuk mendoakan almarhum Alfa Isnaeni yang wafat pada 16 Rajab 1441 H/11 Maret 2020, bertepatan dengan Hari Lahir ke-97 NU. Ia berharap, segala amal ibadahnya diterima Allah SWT, keluarganya diberi ketabahan serta bagi kita sebagai kader Ansor Banser bisa meneladaninya.

"Maksud kegiatan ini untuk mendoakan almarhum Alfa Isnaeni yang telah wafat bertepatan dengan Hari Lahir NU, semoga segala amal ibadahnya diterima Allah SWT dan keluarganya diberi ketabahan," tuturnya.

Kepala Satuan Koordinasi Cabang Barisan Ansor Serbaguna (Kasatkorcab Banser) Kabupaten Pekalongan Muchammad Muchsinuddin mengungkapkan, sosok Alfa Isnaeni patut kita jadikan teladan agar ditiru oleh generasi Ansor Banser.

"Sosok sahabat Alfa Isnaeni ini patut dijadikan teladan agar ditiru generasi Ansor Banser sekarang ini. Semasa hidup, ia termasuk pribadi yang baik, ramah kepada siapa pun, termasuk kepada kami ini yang hanya anggota Ansor Banser tingkat ranting," ungkapnya.

Dikatakan Azmi, almarhum Alfa Isnaeni merupakan pribadi yang mempunyai komitmen tinggi terhadap organisasi hingga dipercaya menjadi Kepala Satuan Koordinasi Nasional Banser dua periode semasa kepemimpinan H Nusron Wahid dan H Yaqut Cholil Qoumas.

Muchsinuddin menyampaikan bahwa kehadiran anggota Ansor Banser malam hari ini merupakan wujud cinta kita semua terhadap Alfa Isnaeni. Selain itu, masih ada sebagian yang menggelar acara yang sama di kecamatan masing-masing.

"Kehadiran kader Ansor Banser malam hari ini merupakan wujud cinta kita semua terhadap almarhum Alfa Isnaeni," pungkasnya.

Shalat Ghaib, Pembacaan Surat Yasin, dan Tahlil dipimpin Ketua Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor Kabupaten Pekalongan H Muhammad Sholahuddin Zuhdi.

Pewarta: Abdul Muiz
Editor: Musthofa Asrori
 
Bagikan:
IMG
IMG