Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Ansor Diingatkan Tugasnya Jaga Ulama dan NKRI

Ansor Diingatkan Tugasnya Jaga Ulama dan NKRI
Kegiatan pelantikan PAC Ansor Bojong, Kabupaten Tegal (Foto: NU Online/Nurkhasan)
Kegiatan pelantikan PAC Ansor Bojong, Kabupaten Tegal (Foto: NU Online/Nurkhasan)
Tegal, NU Online
Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tegal, Jawa Tengah  Nurfanani mengingatkan, GP Ansor mengemban tugas yang cukup berat. Beberapa tugas Ansor, di antaranya menjaga NKRI dan menjaga alim ulama.
 
"GP Ansor harus menjadi garda terdepan dalam menjaga NKRI dan para alim. Selain itu, Kader Ansor punya tugas menjaga muruah organisasi serta menjaga akidah Ahlussunnah Wal jamaah," tandasnya.
 
Hal itu disampaikan saat menghadiri pelantikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bojong, Kabupaten Tegal masa khidmat 2020-2022, Sabtu (14/3). 
 
Dikatakan, dalam berorganisasi dinamika dalam Ansor begitu luar biasa. "Ramai di awal tetapi pada akhirnya kembali bersatu dan kompak untuk bergerak dan melaksanakan program-program Gerakan Pemuda Ansor," imbuhnya
.
Sementara itu, Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Bojong H berharap dukungan seluruh badan otonom NU dan warga NU Bojong dalam proses penyelesaian pembangunan Gedung MWCNU setempat.
 
"Pembangunan Gedung MWC belum selesai 100 persen. Dan hari ini kami menyediakan kardus yang diputar ke tengah-tengah pengunjung memfasilitasi warga NU yang ingin memberikan sumbangsih untuk menyelesaikan pembangunan gedung MWC," ungkapnya.
 
Ketua PCNU Kabupaten Tegal H Akhmad Wasy'ari yang hadir turut menyampaikan apresiasi kepada MWCNU Bojong beserta masyarakat Bojong sehingga mampu mewujudkan Gedung MWCNU Kecamatan Bojong hingga 2 lantai.
 
"PCNU sedang berupaya melakukan proses kemandirian warga NU untuk menghidupi organisasi, agar di setiap kegiatan tidak perlu meminta sumbangan kepada warga. MWCNU sudah diajak studi banding ke Temanggung dan Banyumas yang sudah memiliki dana abadi untuk menghidupi organisasi sejumlah 8,5 Miliar," paparnya.
 
Kegiatan dibarengkan sejumlah agenda yakni peringatan Harlah ke-97 NU dan syukuran Gedung MWCNU Bojong serta pelantikan Pengurus Ranting NU dan PAC GP Ansor Bojong. 
 
Hadir dalam kesempatan itu, Rais Syuriyah PBNU KH Subhan Makmun, Bupati Tegal Hj Umi Azizah yang juga Ketua PC Muslimat NU, Pengurus PCNU Kabupaten Tegal, PC GP Ansor, Pengurus Badan Otonom NU, dan ratusan warga NU Bojong. 

Kontributor: Nurkhasan
Editor: Abdul Muiz
BNI Mobile