Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Jelang Konferensi, Ansor Tarub Tegal Rehab Mushala dan Madrasah

Jelang Konferensi, Ansor Tarub Tegal Rehab Mushala dan Madrasah
Kerja bakti perbaikan mushala oleh kader Ansor Kabupaten Tegal, Jateng (Foto: NU Online/Nurkhasan)
Kerja bakti perbaikan mushala oleh kader Ansor Kabupaten Tegal, Jateng (Foto: NU Online/Nurkhasan)
Tegal, NU Online
Gerakan Pemuda (GP) Ansor terus bekerja dan memberikan manfaat untuk umat. Hal itu seperti dilakukan GP Ansor Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah dengan aksi bakti sosial merenovasi mushala dan madrasah di Desa Kesamiran Kecamatan Tarub, Ahad (15/3).
 
Ketua Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Tarub Haryono mengatakan, kegiatan bakti sosial digelar dalam rangkaian kegiatan Konferensi Anak Cabang (Konferancab) V Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Tarub yang akan digelar pada 4-5 April 2020 mendatang.
 
"Ada 4 mushala dan 1 madrasah diniyah yang direnovasi yakni Mushala Baitul Mustaqim, Mushala Baitul Muttaqin, Mushala Baitur Rokhim, Mushala Baitul Makmur, dan MDTA Nurul Huda," terangnya.
 
Dijelaskan, Renovasi mushala dilakukan pada lapisan-lapisan luar tembok mushala yang rusak dan pengecatan tembok mushala yang sudah pudar. 
 
"Renovasi dibantu dana warga NU yang memiliki toko material yang dikoordinir Gerakan Pemuda Ansor Tarub. Sampaikan salam saya kepada pengurus Mushala dan para jamaahnya. Hanya ini yang bisa dilakukan oleh Ansor Kecamatan Tarub dalam membantu saudara-saudara,” ungkapnya di sela kegiatan baksos.
 
Mewakili masyarakat Desa Kesamiran, Ustadz Agus Sulistiyo menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Ansor Kecamatan Tarub yang telah memberikan perhatian dan sumbangsih kepada sejumlah tempat ibadah dan pendidikan di Desa Kesamiran Tarub.
 
”Wes, pokoknya matur nuwun buat sedulur Ansor Tarub (Terima kasih yang banyak untuk Sahabat Ansor Tarub),” kata Agus yang juga menjabat Pembina PR GP Ansor Desa Kesamiran.
 
Ketua Panitia Konferancab V dan Kemah Bhakti PAC GP Ansor Kecamatan Tarub Moh Ali Sukron kepada NU Online menuturkan, kegiatan renovasi dan pengecetan mushala dan madrasah ini bertujuan untuk menjalin silaturahim dengan masyarakat, serta ingin memberikan rasa nyaman kepada saudara-saudara kami dalam menjalankan ibadah.
 
"Harapannya ke depan GP Ansor bisa terus membantu kegiatan seperti ini, serta membawa manfaat bagi masyarakat," pungkasnya.
 
Selain melaksanakan rehab mushala dan madrasah, Ansor Tarub juga melakukan kerigan / kerja bhakti massal dan penghijauan. Hal itu untuk menanggulangi dampak musim penghujan yang menyebabkan banyak genangan air yang bisa menjadi tempat bersarangnya nyamuk. 
 
Kontributor: Nurkhasan
Editor: NU Online
BNI Mobile