IMG-LOGO
Daerah

Ansor Pekalongan Ajak Warga Bersatu Cegah Virus Corona


Senin 16 Maret 2020 19:00 WIB
Bagikan:
Ansor Pekalongan Ajak Warga Bersatu Cegah Virus Corona
Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pekalongan, Jateng Azmi Fahmi (berdiri) (Foto: NU Online/Abdul Muiz)
Pekalongan, NU Online
Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah Azmi Fahmi mengajak seluruh warga untuk bersatu mencegah dan menghadapi Virus Corona yang belakangan banyak menelan korban jiwa.

"Saya selaku Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pekalongan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama cegah dan hadapi Virus Corona (Covid-19). Akhir-akhir ini Corona banyak menelan korban jiwa tanpa membedakan suku, ras, agama dan golongan," tegasnya.

Ajakan itu disampaikan saat mengisi acara kegiatan Ansor Banser Bershalawat yang bertempat di Halaman SMP Negeri 1 Kandangserang, Kabupaten Pekalongan yang digelar Ahad (15/3).
 
Dikatakan, ajakan ini sesuai instruksi yang telah dikeluarkan Pemerintah maupun Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor nomor : 2364/PP/SR-01/III/2020 tertanggal 15 Maret 2020.

"Hal ini sesuai instruksi yang telah dikeluarkan Pemerintah maupun Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor," ungkapnya.

Disampaikan, masyarakat dihimbau untuk menjaga kesehatan dan kebersihan (dengan makan makanan bergizi, rajin berolah raga). Selain itu, juga memantau perkembangan terkini, secara mandiri atau bekerja sama dengan pihak lain.

Hal penting yang perlu dilakukan adalah penyemprotan disinfektan ke masjid, mushala, majlis taklim, pesantren, serta tempat-tempat kegiatan keagamaan masyarakat lainnya. Tak lupa memanjatkan doa kepada Allah SWT agar kita terhindar dari virus tersebut.

Kegiatan Ansor Banser Bersholawat yang rutin diselenggarakan saat ini digelar di Kandangserang, Kabupaten Pekalongan. Acara itu diikuti oleh ribuan masyarakat setempat serta Perwakilan Pengurus Ansor Banser se-Kabupaten Pekalongan. Ini merupakan momentum yang tepat untuk menginformasikan ke masyarakat terkait Virus Corona.

"Informasi tentang Virus Corona ini perlu disampaikan ke masyarakat luas. Saat ini merupakan momentum yang tepat saat orang berkumpul terutama bapak atau ibu. Masyarakat juga tidak perlu panik berlebihan. Tetap jaga kesehatan, makan makanan bergizi, dan berdoa kepada Allah SWT," pungkasnya.

Acara yang berlangsung hingga sore tersebut diisi dengan dzikir, shalawat serta Mauidhah Khasanah yang menghadirkan Ketua Pengurus Cabang Lembaga Bahtsul Masail (LBM) NU Kabupaten Pekalongan KH Sabilal Rosyad.

Pewarta: Abdul Muiz
Editor: Musthofa Asrori

 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG