Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

NU Sukaraja Bogor Santuni 100 Dhuafa

NU Sukaraja Bogor Santuni 100 Dhuafa
Penyaluran bantuan oleh NU Sukaraja Bogor kepada warga, Jumat (13/3). (Foto: istimewa)
Penyaluran bantuan oleh NU Sukaraja Bogor kepada warga, Jumat (13/3). (Foto: istimewa)
Bogor, NU Online
Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) MWCNU Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat menggelar aksi sosial bagi-bagi sembako kepada kaum dhuafa, yatim, dan para janda. Agenda ini berlangsung Jumat (13/3) dipusatkan di Kampung Bojong Jengkol, RT 2, RW 10, Desa Cilebut Barat.
 
Acara ini terselenggara atas kerja sama Pengurus MWCNU Kecamatan Sukaraja dengan PAUD Al-Huda pimpinan ustadz Abdul Halim, Desa Cilebut Barat. Tidak kurang 100 orang lebih terdiri dari kaum dhuafa dan janda-janda hadir untuk memerima santunan.
 
Ketua MWCNU Kecamatan Sukaraja, Ustadz Abdul Halim Yahya menekankan pentingnya merajut silaturahmi antartetangga sehingga tahu bagaimana keadaan tetangganya. 
 
"Kalau ada yang sakit atau kekurangan bisa saling membantu," katanya.
 
Ustadz Halim juga mengatakan kegiatan santunan ini baru awal, nantiya diusahakan setiap bulan akan ada kegiatan serupa.
 
Rais Syuriyah MWCNU Sukaraja Kiai Ahmad Yaudin (Shogir) mengatakan banyak perusahaan di sekitar Sukaraja ini yang bisa diberikan sosialisasi penyaluran zakat maupun dana CSR (Corporet Social Responsibility)-nya untuk masyarakat yang berhak dan tidak mampu.
 
Terlebih, MWCNU Sukaraja kedepan akan membuat program kepedulian kepada kelompok fakir dan miskin dengan rutin menggelar acara santunan.
 
"Ini mudah-mudahan kedepan adanya NU lebih dikenal dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," pungkas Kiai Shogir.
 
Kiai Shogir mengatakan, pihak MWCNU Kecamatan Sukaraja akan terus menggelar kegiatan sosial di tengah-tengah Nahdliyin, agar mereka benar-benar merasakan manfaat kehadiran NU.
 
Ia menambahkan, partisipasi ZIS akan memudahkan langkah NU dalam menggagas kegiatan-kegiatan sosial.
 
Editor: Kendi Setiawan
Posisi Bawah | Youtube NU Online