IMG-LOGO
Trending Now:
Jelang Muktamar NU

LAZISNU Sidoarjo Serahkan Ratusan Juta Rupiah Hasil Kirab Koin Muktamar

Rabu 18 Maret 2020 11:00 WIB
LAZISNU Sidoarjo Serahkan Ratusan Juta Rupiah Hasil Kirab Koin Muktamar
Hasil pengumpulan Koin Muktamar NU dari Sidoarjo diserrahkan kepada NU Care-LAZIZNU Jatim. (Foto: NU Online/Yuli R)
Surabaya, NU Online
Gerakan Koin Muktamar Nahdlatul Ulama merupakan ikhtiar yang berkesinambungan untuk mencapai kemandirian finansial NU. Hal tersebut terutama guna mendukung penyelenggaraan Muktamar ke-34 NU yang akan dihelat di Lampung, Oktober mendatang.
 
Dari gerakan ini terbukti telah menghasilkan capaian yang cukup signifikan, baik dari sisi penghimpunan, manajerial, program hingga pelaporan. Semangat Nahdliyin di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur sangat membanggakan dalam mendukung Koin Muktamar NU.
 
NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Sidoarjo yang mengemban amanah sebagai pelaksana program tersebut telah bersinergi dengan Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kabupaten Sidoarjo, badan otonom dan lembaga lainnya, demi suksesnya kirab Kotak infak (Koin) Muktamar NU.
 
Proses penggalangan donasi melalui kirab Koin Muktamar NU di Kabupaten Sidoarjo dimulai sejak 15 Januari sampai dengan 22 Februari 2020 dengan menyasar lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan LP Ma’arif, pesantren dan jamaah.
 
Sekretaris NU Care-LAZISNU Kabupaten Sidoarjo, Chasib Hizbullah menyerahkan perolehan kirab Koin Muktamar sejumlah Rp 214.459.760,- kepada Ketua Pengurus Wilayah (PW) NU Care-LAZISNU Jawa Timur, Afif Amrullah, Selasa (17/3).
 
Pada acara yang bertajuk ‘Ngopi Filantropi dan Pendistribusian Beasiswa Santri se-Metropolis’ yang digelar oleh PW NU Care-LAZISNU Jawa Timur di Hotel Quds Royal Surabaya. Acara diikuti utusan NU Care-LAZISNU Kota Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, dan Jombang.
 
“Alhamdulillah gerakan Koin Muktamar NU telah kami sampaikan ke PBNU lewat PW NU Care-LAZISNU Jawa Timur, mudah-mudahan bisa memberi manfaat bagi kita semua khususnya kesuksesan Muktamar NU,” kata Chazib kepada NU Online usai menyerahkan hasil Koin Muktamar tersebut.
 
Sementara itu Ketua NU Care-LAZISNU Kabupaten Sidoarjo, Muh Ihsan saat dikonfirmasi NU Online menyatakan bahwa kirab Koin Muktamar NU sudah terlaksana dengan sukses.
 
“Kirab Koin Muktamar NU bekerja sama dengan PC LP Ma’arif NU Sidoarjo sudah terlaksana dengan perolehan sebesar Rp214.459.760,- yang telah disetor ke PBNU melalui PW NU Care-LAZISNU Jatim, saat ini kita sedang menyiapkan agenda untuk menyambut Ramadhan,” ujarnya.
 
Ia menegaskan kalau ada instruksi dari PWNU atau PCNU untuk penggalangan donasi Koin Muktamar NU berikutnya insyaallah siap, asalkan semua komponen di NU juga terlibat mensukseskannya.
 
Manajer operasional PW NU Care-LAZISNU Jawa Timur, Dodi Dyauddin mengemukakan tujuan digelarnya ngopi filantropi tersebut untuk memberikan ruang koordinasi dan curhat bagi pengurus LAZISNU dalam menjalankan programnya.
 
“Kami berharap LAZISNU bisa lebih baik lagi dalam melayani warga  Nahdliyin dan masyarakat lain pada umumnya, sehingga tugas filantropi lembaga NU bisa terejawantahkan secara nyata oleh LAZISNU,” harapnya. 
 
 
Kontributor: Yuli Riyanto
Editor: Ibnu Nawawi

 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG