Hindari Sebaran Virus, KUA Kecamatan Kebayoran Lama Maksimalkan Layanan Online

Hindari Sebaran Virus, KUA Kecamatan Kebayoran Lama Maksimalkan Layanan Online
Pegawai KUA Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, tengah melangsungkan rapat terkait bentuk layanan dalam situasi darurat virus corona.
Pegawai KUA Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, tengah melangsungkan rapat terkait bentuk layanan dalam situasi darurat virus corona.
Jakarta, NU Online
Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, tetap membuka layanan bagi masyarakat sebagaimana biasa. KUA Kecamatan Kebayoran Lama dalam situasi penyebaran virus corona dengan intensitas yang tinggi membuka layanan online bagi warga.

Demikian disampaikan Kepala KUA Kecamatan Kebayoran Lama H Madari di Jakarta Selatan, Selasa (17/3) siang. KUA menerapkan system shift jaga pegawai untuk tetap dapat memberi layanan terpagu bagi masyarakat yang memerlukan dokumen.

“Dalam rangka menekan dan mengurangi Covid-19, kami mengimbau kepada masyarakat terutama calon pengantin yang membutuhkan pelayanan kami KUA Kecamatan Kebayoran Lama untuk mengakses layanan kami secara online,” kata H Madari.

Ia mengatakan, masyarakat dapat mendaftarkan perkawinan melalui website simkah.kemenag.go.id. Menurutnya, masyarakat dapat mengakses layanan KUA dari website tersebut dari mana saja. “Anda cukup mendaftarkan nikah di rumah tanpa harus datang ke KUA,” kata H Madari.

Ia juga mempersilakan warga yang membutuhkan surat-menyurat rekomendasi nikah, legalisir, dan lain sebagainya untuk mengakses nomor whatsapp KUA Kecamatan Kebayoran Lama, 082111049112.

“Mudah-mudahan layanan online ini akan memudahkan pelayanan. Kami akan siap melayani Anda dalam situasi apapun,” kata H Madari.

Sebagaimana informasi, sedikitnya 172 warga Indonesia terserang virus corona. Sembilan orang sembuh. Lima orang meninggal karena virus tersebut sebagaimana dirilis kawalcorona.com per 18 Maret 2020.

Adapun virus corona sendiri memiliki daya sebar luar biasa dari kontak langsung. Kalangan medis menyarankan masyarakat untuk menjaga jarak dan menghindari kontak langsung (social distance) untuk sementara waktu guna menghentikan penyebarluasan virus.
 
"KUA di kecamatan lain mungkin juga sudah memaksimalkan layanan online. Tetapi belum ada info," kata penyuluh fungsional KUA Kecamatan Kebayoran Lama Hj Raudhah.
 

Pewarta: Alhafiz Kurniawan
Editor: Kendi Setiawan
BNI Mobile