Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Kader GP Ansor Kabupaten Sukabumi Juara I MTQ 

Kader GP Ansor Kabupaten Sukabumi Juara I MTQ 
Muhammad Latif (Foto: dokumentasi pribadi)
Muhammad Latif (Foto: dokumentasi pribadi)
Sukabumi, NU Online 
Kader Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sukabumi atas nama Muhammad Latif meraih juara pertama Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang ke-44 Kabupaten Sukabumi pada kategori tilawah remaja. MTQ yang berlangsung akhir pekan lalu tersebut digelar di di Pusat Pengembangan Dakwah Islam (Pusbangdai) Cikembar dengan diikuti oleh 892 peserta dari 47 kecamatan.

Muhammad Latif  adalah pria kelahiran Pasir Nagrak, Desa Bojong Tipar, Kecamatan Jampang Tengah. Selain Pengurus Ranting GP Ansor desanya, ia juga merupakan santri Pondok Pesantren Darunnadwa. 

Menurut dia, keberhasilannya tiada lain merupakan doa serta keberkahan guru dan orang tuanya. “Inilah segala-galanya yang menjadikan saya meraih juara ini.” ujar pria berusia 23 tahun ini ketika diwawancari Senin, (17/3). 
 
Karena itu, ia mengajak para anggota Ansor untuk selalu berkhidmah kepada guru paling utama, kemudian kedua orang tua, karena hanya  dari merkalah doa yang mustajab.

Prestasi lain di bidang sama peserta Pelatihan Kader Dasar (PKD) GP Ansor tahun 2017 ini adalh juara 2 tingkat nasional di kategori yang sama. 

Ketua GP Ansor Kabupaten Sukabumi Farhan Zayyid mengaku senang ada salah seorang kadernya yang berprestasi. Seharusnya prestasi Muhammad Latif menjadi motivasi para kader Ansor di bidang masing-masing. 

“Banyak bidang yang harus diisi oleh kader Ansor. Kalau tekun digeluti, insyallah akan menemukan hasilnya. Usaha keras dan berdoalah,” ajaknya. 

Kontributor: Sofyan Syarif
Editor: Abdullah Alawi 
 
BNI Mobile