Antisipasi Corona, LPTNU dan GreatEdu Buat E-learning

Antisipasi Corona, LPTNU dan GreatEdu Buat E-learning
ilustrasi
ilustrasi
Jakarta, NU Online
Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) menggandeng Market Place pendidikan GreatEdu untuk membuat fasilitas E-Learning di lingkungan LPTNU. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kontak langsung dan mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19. 
 
Wakil Ketua LPTNU Agus Jui Purmawan mengatakan, penyebaran virus corona di Indonesia harus dihadapi dengan sikap yang optimis. Menurutnya, proses belajar dan mengajar harus tetap berlanjut walaupun di tengah situasi penyebaran virus corona. 

"Pandemi Virus Corona ini mesti kita hadapi dengan optimis, dengan tetap menyelenggarakan proses pendidikan sebagaimana mestinya, “ katanya dalam keterangannya, Senin (16/3).
 
"Dengan menggandeng salah satu platform pendidikan di tanah air (GreatEdu), kami berharap perguruan tinggi di bawah naungan LPTNU tetap dapat menjalankan aktivitas pembelajaran sebagaimana mestinya," tambahnya lagi.

CEO GreatEdu Robert Edy Sudarwan menambahkan bahwa platform GreatEdu dapat menjadi jembatan bagi mahasiswa agar tetap bisa belajar.
 
"Aplikasi GreatEdu memang diciptakan untuk menjadi jembatan antara murid dan guru, yang mana semuanya terintegrasi," kata Robert.

"Ada webinar yang dapat di-create oleh dosen dan diikuti oleh mahasiswa-mahasiswanya, dosen juga dapat menulis latihan soal dan bahan ajar di dalam Greatpedia," tambah Robert.
 
Tidak hanya itu, menurut Robert semua proses belajar mengajar secara online dapat dijalankan secara realtime. Sehingga tidak ada perbedaan yang mencolok antara belajar di dalam kelas dengan belajar di platform digital GreatEdu. 
 
"Semua dapat dijalankan secara realtime oleh dosen dan mahasiswa, seperti pembelajaran biasa yg diarahkan ke arah digital," terangnya.
 
Editor: Kendi Setiawan
BNI Mobile