IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

NU Muba Pelajari Sukses Koin NU Pringsewu

Kamis 19 Maret 2020 22:00 WIB
NU Muba Pelajari Sukses Koin NU Pringsewu
Kunjungan PCNU Kabupaten Musi Banyu Asin (Muba) Sumatera Selatan ke PCNU Kabupaten Pringsewu, Lampung, Kamis (19/3). (Foto: NU Online/Muhammad Faizin)
Pringsewu, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Musi Banyu Asin (Muba) Sumatera Selatan melakukan kunjungan kerja ke Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Pringsewu, Lampung, Kamis (19/3).
 
Rombongan diterima langsung oleh Ketua PCNU Kabupaten Pringsewu H Taufik Qurrohim beserta beberapa jajaran pengurus di Kantor PCNU Pringsewu.
 
Kehadiran rombongan yang dipimpin langsung oleh Ketua PCNU Muba H Muh Jazuli dan Sekretaris Mukholid Latief ini ditujukan untuk belajar kesuksesan pengelolaan Koin Pondasi Akhirat oleh Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Pringsewu.
 
"Tujuan utama dari kunker (kunjungan kerja) ini ingin melihat secara langsung dan  belajar mengenai suksesnya LAZISNU di Kabupaten Pringsewu dan sekaligus kiat kiat dalam suksesnya program yang dijalankan oleh LAZISNU," kata H Jazuli beserta 14 orang pengurus yang ikut serta.
 
Direktur Eksekutif LAZISNU Pringsewu Kabul Muliarto menjelaskan berbagai langkah dan tips dalam mengelola koin. Program ini lanjut Kabul sudah berhasil memaksimalkan miliaran rupiah koin untuk kegiatan amal di bidang sosial, pendidikan, kesehatan, agama, dan sejenisnya.
 
"LAZISNU dalam bulan ini saja mengeluarkan 70 juta rupiah untuk membayar biaya kesehatan masyarakat yang bekerjasama dengan beberapa dokter di Pringsewu. Ini semua berkat partisipasi aktif masyarakat dalam program LAZISNU," jelas Kabul.
 
Kiprah LAZISNU lainnya yang langsung dapat dirasakan masyarakat di antaranya menurut Kabul adalah beasiswa anak kurang mampu, bedah rumah, pemberdayaan konomi dan santunan untuk fakir, miskin, yatim, mualaf dan dhuafa.
 
Bukan hanya di Kabupaten Pringsewu, LAZISNU Pringsewu juga aktif membantu masyarakat di beberapa daerah di tanah air saat tertimpa musibah dan bencana.
 
"Kami merasa senang dan tersanjung atas kunjungan ini, karena Pringsewu merasa masih baru berdiri dan merupakan kabupaten pemekaran di banding dengan kabupaten lain yang lebih senior dari kami. Namun, pengurus PCNU Muba menyempatkan waktu bersilaturahmi ke sini," kata H Taufik.
 
Selain belajar pengelolaan koin, PCNU Muba juga belajar pengembangan ikan air tawar yang menjadi unggulan Pringsewu dan sudah tersohor di Provinsi Lampung. Hal ini dilakukan dengan mengunjungi lokasi perikanan dan hasil pengolahan ikan air tawar di Kecamatan Pagelaran.
 
Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Kendi Setiawan
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG