Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Haul Buntet Pesantren 2020 Ditunda

Haul Buntet Pesantren 2020 Ditunda
Ketua Bidang Humas, Kominfo, dan Lingkungan YLPI Buntet Pesantren KH Faris Elt Haq Fuad Hasyim. (NU Online/Syakir NF)
Ketua Bidang Humas, Kominfo, dan Lingkungan YLPI Buntet Pesantren KH Faris Elt Haq Fuad Hasyim. (NU Online/Syakir NF)
Cirebon, NU Online
Haul almarhumin sesepuh dan warga Pondok Buntet Pesantren tahun 2020 resmi ditunda sampai waktu yang akan ditentukan kemudian.
 
Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Bidang Bidang Humas, Kominfo, dan Lingkungan Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Buntet Pesantren KH Faris Elt Haq Fuad Hasyim pada Kamis (19/3) malam.
 
"Kami menginformasikan bahwa penyelenggaraan haul almarhum sesepuh dan warga Pondok buntet pesantren yang sedianya akan dilaksanakan pada empat April, hari Sabtu malam Ahad, tahun 2020 kami undur sampai batas waktu yang akan ditentukan kemudian," katanya selepas rapat YLPI Buntet Pesantren bersama dewan sesepuh.
 
Haul yang sedianya akan dilaksanakan pada Sabtu (4/4) itu ditunda demi kemaslahatan dan keselamatan masyarakat luas dari virus corona (Covid-19) yang tengah mewabah di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia, khususnya Cirebon.
 
"Kami yakin keputusan ini demi kebaikan bersama," kata kiai yang juga pengurus Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor itu.
 
Kiai Faris menyampaikan bahwa keputusan penundaan penyelenggaraan Haul Buntet yang diambil oleh para kiai didasarkan atas pertimbangan permintaan Presiden RI Ir H Joko Widodo dan Surat Keputusan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Nomor 13 Tahun 2020 tentang Perpanjangan Status Keadaan Darurat Bencana Wabah Penyakit Virus Corona di Indonesia.
 
Oleh karena itu, Kiai Faris mewakili seluruh masyayikh Pondok Buntet Pesantren memohon maaf kepada seluruh masyarakat atas penundaan kegiatan tersebut. "Kami atas nama pengurus YLPI menghaturkan permohonan maaf sebesar-besarnya," katanya.
 
Ia pun berharap agar masyarakat tetap dalam kondisi sehat wal afiat demi aktivitas keseharian tetap terjaga dan dijalani dengan maksimal. Harapan lainnya situasi demikian dapat segera terkendali.
 
"Dan kita selalu berdoa kepada Allah mudah-mudahan situasi ini segera bisa terkendali dan kita mendapat keberkahan yang banyak dari Allah SWT," pungkasnya.
 
Pewarta: Syakir NF
Editor: Kendi Setiawan
BNI Mobile