Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Selain Semprot Masjid, Satgas PWNU DKI Peduli Covid-19 Berbagi Gel Pembersih Tangan

Selain Semprot Masjid, Satgas PWNU DKI Peduli Covid-19 Berbagi Gel Pembersih Tangan
Satgas PWNU DKI Jakarta Peduli Covid-19 tengah melakukan sosialisasi pola hidup bersih dan penyemprotan disinfektan di Masjid Al-Ihsan, Kemayoran, Jakarta Pusat.
Satgas PWNU DKI Jakarta Peduli Covid-19 tengah melakukan sosialisasi pola hidup bersih dan penyemprotan disinfektan di Masjid Al-Ihsan, Kemayoran, Jakarta Pusat.
Jakarta, NU Online
Satgas PWNU DKI Jakarta Peduli Covid-19 bentukan Pengurus Wilayah Nahdlatu Ulama (PWNU) DKI Jakarta dalam tiga hari terakhir melakukan bakti sosial di sejumlah titik di Jakarta. Satgas ini melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Mereka melakukan penyemprotan disinfektan rumah ibadah dan aset warga NU lainnya di Jakarta.

Demikian disampaikan anggota Satgas PWNU DKI Jakarta Peduli Covid-19 yang juga Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBNU) DKI Jakarta Ahmad Wahib Emha di Jakarta, Jumat (20/3) siang.

Ia mengatakan, Satgas PWNU DKI Jakarta Peduli Covid-19 melakukan bakti sosial berupa penyemprotan disinfektan di tempat-tempat ibadah, terutama masjid dan madrasah, pemberian hand sanitizer atau gel pembersih tangan, dan juga sabun cuci tangan di masjid.

“Hari ini bakti sosial dilakukan di Masjid Al-Ihsan Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat. Selain masjid dan rumah ibadah, madrasah juga disemprot disinfektan. Kita juga menurunkan hand sanitizer atau cairan antiseptik pembersih tangan untuk 50 kepala keluarga dan satu tempat cuci tangan untuk masjid,” kata Wahib.

Satgas PWNU DKI Jakarta Peduli Covid-19 dipimpin oleh H M Muallif dari PWNU DKI Jakarta. Ia menyampaikan bahwa peran NU dalam penanganan atas dampak penyebaran virus corona diapresiasi masyarakat.

Menurut H Muallif, selain pendekatan kesehatan Satgas PWNU DKI Jakarta Peduli Covid-19 juga menempuh pendekatan ubudiyah. Artinya, selain melaksanakan PHBS dan penguatan imunitas, satgas ini juga mendorong warga untuk memperbanyak zikir, shalawat, dan berdoa agar semua warga Jakarta terutama dan semua warga NU dapat terminimalisasi dari dampak virus corona.

Ia menambahkan, Satgas PWNU DKI Jakarta Peduli Covid-19 akan terus melakukan bakti sosial dan pendekatan zikir sampai covid-19 di Jakarta terutama dinyatakan mereda.

“Konsentrasi kerja Satgas Covid-19 PWNU Peduli DKI Jakarta adalah kantor-kantor NU, fasilitas yang dimiliki NU, rumah ibadah, madrasah milik warga NU. Modelnya sama semua melalui sosialisasi, edukasi, penyemprotan disinfektan, dan pemberian hand sanitizer atau cairan antiseptic pembersih tangan,” kata H Muallif.
 

Pewarta: Alhafiz Kurniawan
Editor: Kendi Setiawan
BNI Mobile