IMG-LOGO
Daerah

Ketua DPRD Bondowoso Pastikan Peserta PKPNU Bebas Virus Corona

Sabtu 21 Maret 2020 07:00 WIB
Ketua DPRD Bondowoso Pastikan Peserta PKPNU Bebas Virus Corona
Ketua DPRD melakukan pengecekan terhadap Rais PCNU Bondowoso. (Foto: NU Online/Ade Nurwahyudi)

Bondowoso, NU Online

Maraknya virus Corona atau yang disebut Covid-19 menjadi perhatian berbagai kalangan, termasuk di Bondowoso. Sejumlah peserta yang mengikuti Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) tidak luput diperiksa suhu tubuh dan kesehatannya.

 

Pemeriksaan para peserta tersebut  dilakukan langsung oleh Ketua DPRD Bondowoso, H Ahmad Dhafir yang didampingi tim kesehatan NU di Pondok Pesantren Sabilil Muttaqin Kecamatan Maesan, Jumat (20/3).

 

H Ahmad Dhafir mengatakan, bahwa dirinya sengaja melakukan pengecekan terhadap suhu tubuh peserta untuk memastikan kesehatan dengan alat termometer suhu tubuh yang ditembakkan ke kening peserta.

 

“Sesuai petunjuk dari dokter, suhu maksimal seseorang adalah 36 derajat celsius dan itu termasuk normal,” katanya.

 

Disampaikan H Ahmad Dhafir bahwa tindakan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan ikut ambil bagian dalam antisipasi virus Corona yang lagi mewabah.

 

Kegiatan juga sebagaimana instruksi presiden, sejumlah menteri hingga Gubernur Jawa Timur yang mengingatkan sejumlah kalangan untuk turut memberikan perhatian terkait hal ini. Sehingga semua pihak harus secara bersama melakukan pencegahan terhadap virus Corona.

 

"Apalagi berdasarkan informasi, virus itu mudah menular,” katanya.

 

Dirinya berharap dengan melakukan tindakan pengecekan tersebut sebagai sarana antisipasi, sekaligus deteksi dini sehingga para peserta PKPNU jangan sampai kesehatanya terganggu dan apalagi terjangit virus Corona.

 

“Dengan demikian peserta bisa mengikuti acara ini dengan sempurna,” tegasnya.

 

Pada kesempatan tersebut, dirinya turut mengajak semua kalangan untuk juga bersinergi dalam upaya mencegah merebaknya virus secara lebih meluas. Karena itu sejumlah tindakan pencegahan harus dilakukan.

“Karenanya dalam rangka untuk mencegah virus Corona ini, kami juga mengajak seluruh masyarakat ikut berpartisipasi dengan menjaga kesehatan,” katanya.

 

Dalam pandangannya, kesadaran individu sangat penting. Apalagi pemerintah sudah meliburkan lembaga pendidikan, maka hendaknya itu dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menjaga agar virus tidak mudah tersebar.

 

“Kalau sekolah libur, hendaknya tidak diisi dengan berlibur. Tapi bagaimana kita bersama menjaga penyebaran Corona,"ucapnya.

 

Tampak hadir dan dilakukan pengecekan suhu tubuh kepada alumni PKPNU dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bondowoso, termasuk Rais dan sejumlah pengurus yang hadir.

 

Kontributor: Ade Nurwahyudi

Editor: Ibnu Nawawi

Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG