IMG-LOGO
Daerah

Butuh Layanan Kesehatan, Warga Banjiri Baksos LKKNU Situbondo


Sabtu 21 Maret 2020 20:00 WIB
Bagikan:
Butuh Layanan Kesehatan, Warga Banjiri Baksos LKKNU Situbondo
Tim dokter dan kru TMC Situbondo berfoto bersama usai baksos. (Foto: NU Online/Aryudi)
Situbondo, NU Online 
Puluhan warga antusias mendatangi bakti sosial (baksos) yang digelar klinik kesehatan NU Situbondo, Titian Medical Center (TMC). Mereka antusias membanjiri baksos karena butuh layanan kesehatan.

“Warga antusias, karena memang mereka butuh layanan kesehatan yang memadai,” kata Ketua Pengurus Cabang (PC) LKKNU Situbondo, Jawa Timur, KH Saiful Badri.

Meski Indonesia, bahkan dunia tengah dihantui ketakutan akan terpapar virus corona, namun masyarakat Bungatan masih banyak yang mendatangi baksos untuk menikmati layanan kesehatan dari TMC NU.

Kendati ada anjuran agar masyarakat menghindari pertemuan yang melibatkan banyak orang, pihaknya tetap menggelar baksos lantaran sudah diagendakan sejak lama. 

“Jadi, saya pikir agenda ini tak perlu ditunda. Tapi kita tetap harus hati-hati, dalam arti mengikuti prosedur dalam menjaga penyebaran virus corona,” tukasnya di kantor TMC, Desa Bungatan, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Jumat (20/3).

Ia menambahkan, TMC memang mengagendakan baksos setiap Jumat, yang tempatnya bergiliran di setiap Ranting NU se-Kecamatan Bungatan. Baksos yang kesekian kalinya itu berlangsung di Desa Bungatan. 

Dalam Baksos tersebut, TMC menurunkan seorang dokter umum dan dokter gigi, perawat, dan bidan. Selain itu, kader NU Bungatan yang sudah ikut PKPNU (Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama), juga ikut membantu kelancaran Baksos tersebut.

“Warga sangat gembira menyambut Baksos itu,” lanjut Kiai Saiful.
 
Pengasuh Pesantren Raudlatul Muta’allimin Situbondo kota itu menjelaskan, TMC memang dipersembahkan untuk warga NU di Bungatan dan sekitarnya.

Dikatakannya, TMC sudah beroperasi sejak 2 Maret lalu. Pihaknya menyiapkan sejumlah tim, dokter umum, dan satu dokter spesialis. Bahkan akhir Maret nanti ada dua dokter spesialis kebidanan dan kandungan akan praktik di TMC.
 
Kiai Saiful berharap agar masyarakat, khususnya Nahdliyin, dapat mempercayakan layanan kesehatan kepada TMC. Sebab, TMC resmi dikelola oleh LKNU Situbondo. Sehingga keuntungan yang didapat, juga akan kembali kepada NU dan umat.
 
“Semboyan kami adalah TMC dari NU untuk masyarakat,” terangnya.
 
TMC melayani poli umum, poli gigi, poli spesialis, poli komplementer, rumah khitan, laboratorium, apotek, dan UGD.
 
Pewarta: Aryudi AR
Editor: Musthofa Asrori
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG