IMG-LOGO
Daerah

Jihad Melawan Corona, NU Jakpus Semprotkan Disinfektan ke Rumah Ibadah


Sabtu 21 Maret 2020 19:40 WIB
Bagikan:
Jihad Melawan Corona, NU Jakpus Semprotkan Disinfektan ke Rumah Ibadah
NU Jakpus melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat ibadah termasuk gereja, Sabtu (21/3). (Foto: Farhan Maksudi)
Jakarta, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Pusat melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa tempat ibadah. Tidak hanya masjid, tempat ibadah yang dilakukan penyemprotan disinfektan adalah juga gereja. Hal itu sebagai langkah pencegahan mewabahnya Virus Corona.
 
Virus Corona mulai hadir di Indonesia setelah dua warga negara Indonesia (WNI) positif terjangkit virus Corona atau Covid-19 setelah melakukan kontak dengan warga negara Jepang yang juga terinfeksi dengan virus Corona.
 
Sampai hari ini, diberitakan  warga negara Indonesia (WNI) yang dinyatakan positif terkena virus Corona jumlahnya semakin bertambah menjadi 450 orang. Sementara yang terkonfirmasi di daerah Jakarta ada 267 kasus.
 
"Dari situ kita, NU Jakarta Pusat bergegas mengadakan penyemprotan disinfektan ke beberapa tempat ibadah di Jakarta Pusat," kata Ketua PCNU Jakarta Pusat, H Syaifuddin di kantor kelurahan Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Sabtu (21/3).
 
Ia mengatakan, NU Jakarta Pusat selain melakukan penyemprotan disinfektan juga pengecekan suhu tubuh ke tiga kecamatan, yaitu Sawah Besar, Kemayoran dan Menteng. "Insyaallah besok akan dilanjut ke wilayah Senen dan Johar Baru," katanya.

Gus H Syaifuddin menambahkan secara hablumminallah, sebagai hamba kita selalu beribadah, berdoa, berdzikir, dan bershalawat untuk mencegah virus ini.
 
Adapun secara hablumminannas, sebagai makhluk kita harus berusaha mencegah virus Corona dengan tetap tenang, bersama menjaga lingkungan dan kebersihan, olahraga, mengurangi bersentuhan dengan orang lain, tempat-tempat umum, dan tidak mengunjungi tempat keramaian.
 
"Hal ini dilakukan untuk mencegah agar virus Corona tidak semakin banyak lagi di negeri kita," ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Karang Anyar Heru Supriono mengatakan kegiatan sosial ini sebagai wujud sinergitas antara ulama dan umara dalam melawan virus Corona. "Saya mewakili warga Karang Anyar mengucapkan terima kasih kepada PCNU Jakarta Pusat," kata Heru.
 
Ia menambahkan, wilayah DKI Jakarta menjadi wilayah terbanyak yang terkonfirmasi virus Corona. "Sigap tanggap NU Jakarta Pusat dalam penyemprotan disinfektan ke masjid, mushala, dan gereja adalah langkah yang pas untuk mengikis para warga terkena virus ini," imbunya.
 
Kontributor: Farhan Maksudi
Editor: Kendi Setiawan
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG